10 Langkah Membuat Iklan yang Baik Bagi Bisnis
Digital Marketing

10 Langkah Membuat Iklan yang Baik Bagi Bisnis

Langkah Membuat Iklan

Langkah Membuat Iklan – Iklan merupakan salah satu cara yang efektif untuk melakukan promosi produk Anda. Dengan digital Marketing iklan dapat dibuat lebih menarik untuk menjangkau target audiens.

10 Langkah Membuat Iklan yang Baik

1. Menentukan Target Audiens

Ketika membuat iklan, maka iklan harus ditujukan untuk target audiens. Iklan harus untuk mudah diingat dan menarik perhatian audiens.

2. Melakukan Riset Pasar

Agar memahami target audiens Anda, maka anda harus melakukan riset pasar. Anda harus mengetahui apa yang dibutuhkan audiens, keinginan audiens, dan media social apa yang sering mereka gunakan.

Baca Juga : Jenis-Jenis Iklan dalam Facebook Ads, yukk Simak!
3. Menggunakan Platform dan Format Iklan Yang Tepat

Setelah anda memperoleh data audiens, maka inilah saatnya anda memilih platform dan format iklan yang sesuai dengan target audiens Anda.

4. Memilih Brand Awareness atau Product Awareness

Harus diketahui, iklan yang baik merupakan iklan yang memberikan informasi dengan jelas. Anda tidak dapat memasukan informasi yang padat pada iklan. Anda harus memilih iklan yang tepat untuk mempromosikan bisnis.

5. Memberikan Informasi yang Mudah Untuk Diingat

Iklan merupakan gabungan dari narasi, visual, dan elemen penting lain. Anda dapat memberikan informasi lewat narasi maupun tampilan visual dalam iklan. Berikanlah informasi yang lebih mudah diingat.

6. Memasukan Kreativitas Anda

Anda harus membuat materi iklan yang diperlukan. Contohnya, untuk iklan dalam media sosial, Anda memerlukan desain visual yang menarik. Sementara untuk iklan video, Anda memerlukan alat perekam yang efektif. 

7. Desain Visual yang Mencolok

Desain iklan harus dibuat sangat menarik, namun jangan berlebihan. Iklan yang dipasang dalam media sosial memerlukan visual yang stand out. Anda juga memerlukan desain yang bisa menarik perhatian lebih cepat.

8. Menambah CTA (Call-to-Action)

Langkah untuk membuat iklan yang selanjutnya yaitu membuat CTA (Call-to-Action) atau kalimat ajakan. Iklan Anda harus bisa menarik audiens untuk melakukan sebuah tindakan, seperti melakukan klik, subscribe, hingga membeli produk anda.

9. Memasang Tracking System

Dalam iklan digital, alangkah baiknya apabila Anda memasang tracking system yang akurat. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui bagaimana kinerja dari iklan anda dan melihat pengaruhnya.

10. Melakukan Analisis dan Buat Perubahan

Iklan tidak akan langsung mempunyai hasil sempurna, tapi Anda bisa memperbaiki kekurangan dari iklan yang anda buat dan menambahkan hal penting apada iklan anda.

Back To Top