10 Skill Digital Markerting – Digital Marketing atau pemasaran digital merupakan sebuah kegiatan untuk melakukan pemasaran produk dan jasa dengan menggunakan teknologi digital, seperti Internet.
Belajar skills digital marketing memang tidak mudah. Melalui skill digital marketing yang mumadai, maka anda dapat menyelesaikan pekerjaan dan bisa mencapai target dengan waktu yang cukup singkat.
Inilah 10 skill digital marketing yang lain berdasarkan dari soft skill dan hard skill. Apa saja ya? Yuk simak!
10 Skill Digital Marketing
Soft Skills
1. Etos Kerja Keras
Saat menerapkan strategi digital marketing, mungkin Anda akan mengalami beberapa kendala baik itu pesaing, perubahan pasar, dan sebagainya.
Jadi, saat terjadi keadaan tersebut, satu hal yang bisa dilakukan yaitu selalu berusaha dan tidak menyerah. Nah, disinilah etos kerja keras sangat diperlukan.
2. Kerja Sama dengan Tim
Kerja sama dengan tim dapat menjadi faktor penentu berhasil dan tidaknya strategi pemasaran. Jika Kerjasama semakin baik, maka akan semakin baik juga strategi yang dilakukan.
3. Kemampuan Multitasking
Salah satu skill digital marketing yang perlu dikuasai yaitu multitasking atau kemampuan untuk mengerjakan beberapa pekerjaan di satu waktu.
4. Belajar dari Banyak Orang
Anda tidak akan pernah mengetahui dari mana ilmu akan datang. Maka dari itu, anda harus bisa membuka pikiran untuk hal yang menarik untuk dipelajari.
5. Penasaran pada Berbagai Hal
Terdapat berbagai macam aspek pada digital marketing yang cukup menarik untuk dipahami. Rasa penasaran yang tinggi pada berbagai hal, dapat menjadi pendorong anda untuk memperlajarinya hingga paham.
Hard Skill
1. Content Marketing
Salah satu aspek penentu pada pemasaran digital yaitu konten. Jika konten semakin kreatif dan berkaitan dengan target pasar, maka akan bisa meningkatkan traffic. Konten bisa berupa copywriting, video, desain, dan lainnya.
2. SEO & SEM
SEO dan SEM akan menginformasikan semua strategi digital yang berbentuk data dan konten. Tugas anda yaitu melakukan kegiatan pemasaran sesuai dengan data tersebut.
3. Google Analytics
Menggunakan Google Analytics cukup mudah. Anda bisa mempelajari kebiasaan pelanggan dan menggunakannya sebagai solusi untuk meningkatkan lebih banyak traffic dan konversi.
4. Memproduksi Konten Video
Biasanya, video bisa untuk meningkatkan traffic agar berada di halaman pertama. Jadi sudah tidak heran jika produk audiovisual sangat menarik di mata audiens.