3 Tahapan Advertising Agar Campaign Berjalan Optimal - maxx99 - Digital Agency
BrandingDigital MarketingSocial Media

3 Tahapan Advertising Agar Campaign Berjalan Optimal

3 Tahapan Advertising – Saat Anda membuka salah satu platform media sosial, pasti setidaknya muncul satu sampai dua iklan. Kadang Anda merasa munculnya iklan tersebut sangat mengganggu dan langsung skip iklan. Namun ada juga yang ditonton sampai habis dan berhasil menarik perhatian minat Anda untuk membeli produk tersebut. Nah, kira-kira kenapa ya ada iklan yang bisa menarik perhatian audiens tetapi ada juga iklan yang terasa mengganggu? Ternyata ada beberapa tahapan dalam iklan yang harus dilewati yaitu pre, main, dan post ads. Ingin tahu lebih jelasnya? Yuk simak penjelasan di bawah!

Apa Itu Advertising Campaign?

advertising campaign adalah strategi iklan yang dirancang khusus ke berbagai media dengan tujuan untuk mencapai hasil yang diinginkan, seperti meningkatkan brand awareness, meningkatkan penjualan, atau hanya menyasar pasar yang tepat.

Tahapan Advertising

1. Pre Ads

Pada tahapan yang pertama ini, sebuah brand akan membuat teaser iklan dari produk yang akan mereka launching. Tujuannya untuk memancing curiosity atau rasa ingin tahu para audiens. Selain itu, tahapan iklan ini juga dapat memunculkan rasa antusiasme audiens untuk menunggu kelanjutan dari iklan tersebut. Teaser bisa menampilkan sedikit ‘bocoran’ produk terbaru atau kata kunci terkait produk yang akan segera brand rilis.

2. Main Ads

Setelah merilis Pre Ads, iklan tersebut akan masuk ke dalam tahap Main Ads, yaitu hari utama rilisnya sebuah produk. Di tahap ini, iklan bertujuan untuk menciptakan awareness kepada audiens agar mereka segera mengetahui informasi seputar produk terbaru. Dengan konsep yang menghibur, informatif, dan kreatif, iklan dapat menarik perhatian audiens dalam durasi yang singkat sekalipun.

Baca Juga : Rahasia Brand Storytelling dalam Marketing untuk Menarik Audiens
3. Post Ads

Pada tahapan ini, sebuah brand akan mengeluarkan iklan berisi product knowledge dari produk yang baru mereka rilis. Tahapan iklan ini bisa menjadi pengingat bahwa mereka telah mengeluarkan produk baru, juga sebagai CTA (Call to Action) untuk mengajak audiens membeli produk tersebut. Jika brand aktif di sosial media, biasanya mereka juga akan menawarkan diskon spesial dan mengumumkan ketersediaan dari produk yang dirilis; apakah masih tersedia atau sudah sold out.

Leave a comment

Back To Top