Pentingnya Media Sosial – Strategi marketing tentunya terus berubah seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini. Platform marketing yang bisa digunakan oleh para pebisnis kini sudah sangat beragam. Salah satunya yaitu sebuah strategi untuk melakukan kegiatan marketing dengan menggunakan platform media sosial.
Penggunaan platform media social untuk bisnis saat ini sangat penting sebagai channel untuk memasarkan produk. Terutama pada pasar, bisnis Anda merupakan pasar domestik. Karena, saat ini hampir seluruh masyarakat aktif menggunakan media sosial.
Inilah beberapa alasan mengapa bisnis Anda harus memanfaatkan media sosial sebagai channel marketing
1. Brand dan Produk Lebih Dikenal
Anda bisa meningkatkan kesadaran pelanggan dengan cara menyediakan promosi yang bisa menarik perhatian para pelanggan dan juga ingin tahu lebih mendalam tentang produk yang dipasarkan. Terutama jika media sosial Anda mempunyai banyak pengikut, media sosial bisa menjadi strategi yang sangat tepat untuk mempromosikan bisnis Anda.
Jika pengikut anda masih sedikit, Anda bisa memanfaatkan jasa selebgram maupun social media influencer untuk memasarkan brand Anda. Sekarang ini, banyak brand yang menggunakan influencer marketing untuk mempromosikaj produk dari bisnisnya.
2. Memperoleh Konsumen Baru
Media sosial adalah cara yang efektif untuk mendatangkan calon pelanggan kedalam website Anda. Anda harus membuat konten yang menarik untuk mendorong audiens supaya berpindah dari media sosial pada website bisnis Anda. Semakin meningkat calon konsumen yang berkunjung pada website, maka semakin besar juga peluang untuk melakukan pembelian.
Baca Juga : Makin Canggih! Berikut Prediksi Media Sosial yang Semakin Tren di 2022!
3. Meningkatkan Traffic Website dan Ranking dalam Hasil Penelusuran
Media sosial bisa membantu untuk meningkatkan ranking dalam mesin pencari dengan meningkatkan pengunjung yang datang pada website Anda atau yang biasanya sering disebut backlink. Apabila Informasi yang di sampaikan dalam media sosial dinilai berkaitan oleh pengunjung, biasanya pengunjung akan membagikan lagi informasi tersebut dalam media sosial miliknya, yang dimana hal tersebut bisa membantu untuk meningkatkan pengunjung pada website bisnis Anda.
4. Membangun Hubungan yang Baik dengan Konsumen
Media sosial juga berguna sebagai sebuah media untuk menerima pendapat dari pelanggan. Baik penilaian positif maupun negatif. Anda harus tetap memberi layanan yang baik sesudah membeli produk dengan merespon tanggapan pada pendapat yang diberikan dan juga menyarankan solusi yang tepat untuk masalah yang dialami konsumen.