Apa Itu Click Through Rate? - maxx99 - Digital Agency
Website

Apa Itu Click Through Rate?

Apa Itu Click Through Rate

Apa Itu Click Through Rate? – Click Through Rate atau CTR adalah bagian penting dalam website agar bisa mendapatkan keuntungan dan mempertahankan iklan yang ada.

Selain itu, CTR dapat dijadikan bagian untuk melihat berapa banyak orang yang mengklik artikel dari keyword tertentu yang telah tampil dalam halaman pertama Google.

Apabila ingin mengetahui lebih dalam tentang CTR ini, yuk simak dibawah ini!

Apa Itu Click Through Rate?

Click through rate bisa diartikan sebagai rasio klik tayang.

Berapa kali iklan tersebut diklik dan berapa unit iklan maupun halaman website yang berisi iklan yang dilihat oleh pengguna.

CTR biasanya sering digunakan dalam kampanye PPC atau pay per click.

Sederhananya, persentase Click through rate ini bisa dilihat dalam contoh seperti ini.

Apabila iklan anda telah dilihat oleh 100 orang akan tetapi hanya mendapatkan 10 klik, maka nilai CTR anda hanya 10 persen.

Selain itu, hal yang paling penting yaitu, semakin tinggi persentase click yang dimiliki, maka akan semakin baik juga iklan yang bisa diperoleh.

Bahkan sebaliknya, click yang rendah pada website menunjukkan bahwa website tersebut harus diperbaiki lagi baik itu materi iklan atau kontennya.

Anda juga disarankan untuk memasang iklan dari advertiser dalam beberapa spot yang bisa diklik dengan mudah oleh para pengunjung.

Cara Meningkatkan Click Through Rate

1. Mengenal Target Audiens Anda

Langkah pertama yaitu dengan mengenal audiens anda terlebih dahulu.

Mengenal audiens merupakan langkah yang penting sebelum memaksimalkan konten anda untuk CTR.

BACA JUGA : Mengapa Harus Menggunakan PPC?

2. Memaksimalkan Konten dalam Website Anda

Seperti yang anda ketahui bahwa peran SEO sangatlah penting agar bisa memahami algoritma Google saat ini.

Konten website yang original, menarik dan berkualitas tentu saja lebih disukai oleh para audiens.

Apalagi jika informasi yang anda sampaikan sangat bermanfaat bagi banyak orang.

Dengan demikian, website anda akan mendapatkan feedback seperti CTR yang tinggi.

3. Membuat Judul dan URL yang Baik

Jadi, pastikan anda mempunyai judul dan URL yang baik dalam setiap konten yang anda buat.

Gunakan URL yang singkat dengan menggunakan keyword utama yang sama dengan yang digunakan pada judul konten anda.

Hal tersebut lebih baik jika dibandingkan dengan menggunakan judul yang hanya berisi sebuah huruf, angka dan simbol yang acak.

Back To Top