Apa Itu Landing Page – Merupakan sebuah halaman yang dibuat dengan supaya membuat pengunjung melakukan sebuah tindakan, seperti membeli, memesan, dan juga menjelajahi website.
Dilihat dari fungsinya, pemanfataan landing page ini begitu penting. Baik itu untuk memasarkan suatu produk, atau memperoleh data pelanggan yang sudah meng-klik tayangan iklan Anda.
Apa Itu Landing Page?
Landing page merupakan sebuah halaman didalam website yang dibuat dengan pola pikir marketing. Halaman itulah yang akan ditampilkan saat pengunjung membuka website dari hasil penelusuran berbayar.
Apa Fungsi Landing Page?
Sesuai jenisnya, terdapat dua fungsi landing page. Pertama, landing page dapat digunakan untuk memperoleh data pengunjung yang potensial atau disebut leads. Leads akan dijaga oleh bisnis, lalu pelanggan tersebut mungkin akan membeli produk kapan saja.
Kedua, landing page dapat berfungsi untuk mempercepat proses transaksi. Halaman ini bisa memusatkan perhatian dari tombol navigasi yang lain, atau bisa dikatakan landing page memberi lalu lintas pada pengunjung untuk menjelajahi produk dan layanan yang sedang dibutuhkan.
Manfaat Landing Page pada Bisnis
• Memasarkan Produk
Bedanya dengan halaman pemasaran lain yang biasanya ada dalam sebuah website, dalam landing page ini anda bisa bebas menjelaskan berbagai rincian produk dan juga harganya.
Baca Juga : Hal-hal yang Perlu Dihindari Saat Membuat Landing Page
Landing page bisa menjadi media yang efektif bagi Anda untuk memperkenalkan produk, sampai membuat pelanggan supaya akan melakukan pembelian.
• Memperoleh Data Leads yang Berpotensi
Menggunakan landing page, Anda bisa lebih mudah membawa pengunjung yang mengakses dan memasukannya ke dalam daftar pelanggan potensial yang kapan saja dihubungi.
• Memudahkan Pelanggan Melakukan Bertransaksi
Landing page tentu bisa membantu pelanggan Anda untuk mengambil keputusan yang tepat saat akan melakukan transaksi.Berbagai informasi yang ada dalam landing page akan membuat pelanggan memahami kebutuhannya, bahkan solusi yang tersedia dalam produk Anda.
• Meningkatkan Conversion Rate
Jika sudah banyak pelanggan yang melakukan sebuah transaksi didalam landing page, maka bisa meningkatkan konversi pada bisnis yang dilakukan, namun hal tersebut bisa saja terjadi jika dari segi desain, copywriting, dan juga penyediaan pada landing page-nya sesuai dengan berbagai kebutuhan pelanggan Anda.