Apa Itu Micro Influencer ? - maxx99 - Digital Agency
BrandingSocial Media

Apa Itu Micro Influencer ?

Apa Itu Micro Influencer ?

Apa Itu Micro Influencer Saat ini, mungkin micro influencer merupakan pilihan brand yang sedang melakukan pemasaran produk dan layanannya.

Tapi, apakah mereka bisa meningkatkan penjualan produk? Mengapa saat ini banyak bisnis yang menggunakan jasanya?

Apa Itu Micro Influencer ?

Micro influencer merupakan salah satu istilah yang masih belum diketahui oleh banyak orang.

Bisa dikatakan bahwa secara literal micro influencer merupakan orang yang bertugas untuk mempengaruhi orang lain di skala yang kecil.

Tapi, pengertian tersebut tidak sesuai dengan pemasaran bisnis bukan?

Dalam konsep pemasaran, micro influencer adalah pengguna sosial media yang mempunyai jumlah pengikut yang lebih banyak dari pengguna pada umumnya.

Pengikutnya yaitu sekitar ribuan hingga jutaan.

Bukan itu saja, untuk bisa mendapatkan sebutan tersebut, pengguna sosial media tersebut juga harus mempunyai reputasi dan kepercayaan dalam sebuah bidang.

Jadi, apa yang dikatakan mereka berpeluang untuk dipercaya dan diikuti oleh pengikutnya.

BACA JUGA : Ketahui Bermacam-macam Influencer Marketing

Apa Itu Micro Influencer Marketing?

Influencer mikro biasanya dilibatkan pada kegiatan pemasaran, maupun salah satu bentuk kampanye digital yang di jalankan untuk meningkatkan brand awareness.

Hal yang paling umum yaitu  dengan meminta influencer untuk membuat sebuah postingan mengenai produk dan layanan yang sudah unggul.

Bukan itu saja, informasi tentang adanya promo tertentu dan juga hal terbaru mengenai produk juga dapat diberikan pada konsumen dengan cara ini.

Alasannya juga sederhana, tidak semua audiens akan tertarik pada produk atau layanan yang dipasarkan dalam sosial media.

Namun, orang yang telah mengikuti akun sosial media micro influencer ini biasanya  akan merasa tertarik dengan produk yang di pasarkan.

Karena mengingat audiens mereka merupakan audiens yang niche. Melihat potensinya yang bisa sangat menguntungkan jika dioptimalkan.

Jadi, itulah mengapa micro influencer marketing biasanya dijadikan pilihan para pebisnis untuk membangun reputasi bisnisnya.

Keunggulan Menggunakan Micro Influencer

1. Biaya yang terjangkau.

2. Audiens yang niche.

Apakah Micro Influencer bisa Menjadi Andalan Marketing?

Dengan biaya yang termasuk cukup terjangkau dan audiens yang niche, kegiatan pemasaran dapat dilakukan dengan lebih efektif untuk meningkatkan penjualan.

Meskipun audiens niche merupakan audiens yang begitu tersegmen, namun jika mereka merasa puas ketika menggunakan produk anda.

Maka, besar kemungkinan mereka akan merekomendasikan bisnis anda kepada orang lain yang sebenarnya bukan audiens niche.

Back To Top