Apa Itu Paid Promote? Kepoin Yuk! - maxx99 - Digital Agency
Marketing

Apa Itu Paid Promote? Kepoin Yuk!

Apa Itu Paid Promote? Kepoin Yuk!

Apa Itu Paid Promote? Kepoin Yuk! – Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bisnis, dimulai dari survei pasar atau menerapkan strategi promosi.

Salah satu cara yang bisa digunakan sebuah perusahaan bisnis yaitu dengan menggunakan paid promote.

Adanya jasa promosi yang ini biasanya dimiliki oleh pihak ketiga yang mempunyai keterlibatan sesuai dengan kebutuhan bisnis.

Untuk seorang marketer, keberhasilan promosi adalah kunci utama untuk mencapai tujuan bisnis.

Apa Itu Paid Promote? Kepoin Yuk!

Paid promote atau promosi berbayar merupakan sebuah strategi marketing bisnis dengan cara membayar uang pada pihak ketiga.

Hal ini bertujuan untuk melakukan promosi produk, jasa, atau konten tertentu dalam platform sosial media atau website.

Dalam hal ini, perusahaan atau individu bisa membayar untuk memasang iklan mereka ditempat yang lebih strategis dalam platform sosial media atau situs website.

Selain itu, hal ini juga bisa memudahkan produk atau jasa bisnis untuk dilihat oleh lebih banyak audiens.

Biaya untuk melakukan promosi ini tentunya beragam tergantung pada platform yang digunakan, durasi waktu promosi, jenis iklan, target audiens, dan lain-lain.

BACA JUGA : Manfaat Promosi untuk Mengembangkan Bisnis

Keuntungan Menggunakannya

1. Meningkatkan Visibilitas dan Jangkauan

Paid promote bisa meningkatkan jangkauan dan keberadaan bisnis, bagaimana caranya?

Ketika melakukan promosi produk atau jasa bisnis melalui hal ini, Anda membayar untuk memasang iklan pada posisi yang lebih strategis dalam platform sosial media atau website.

Dengan begitu, iklan Anda mempunyai peluang yang lebih besar untuk dilihat oleh calon konsumen atau audiens yang sesuai dengan target pasar dari produk yang dipasarkan.

2. Target Audiens Lebih Tepat

Paid promote bisa membantu Anda untuk menampilkan iklan pada audiens yang sudah ditargetkan berdasarkan karakteristik tertentu.

Dimulai dari kriteria demografi, ketertarikan, lokasi dan tindakan.

Dengan begitu, Anda bisa menentukan dan menjangkau target audiens bisnis yang lebih spesifik dan berkaitan dengan produk atau jasa yang Anda pasarkan.

Tentu saja pelanggan yang berpotensi mempunyai minat atau tindakan yang terkait dengan bisnis kecil atau menengah.

3. Meningkatkan Konversi dan Interaksi

Dengan menentukan targeting yang tepat dan memaksimalkan isi iklan, Anda bisa menarik perhatian audiens yang berkaitan.

Hal ini juga bisa memotivasi mereka untuk berinteraksi dengan iklan Anda, seperti meng-klik link, membagikan atau memberi respons terhadap iklan Anda.

Back To Top