Apa Itu SEO Forecasting? - maxx99 - Digital Agency
SEO

Apa Itu SEO Forecasting?

Apa Itu SEO Forecasting

Apa Itu SEO Forecasting? – Mempunyai sebuah bisnis terutama dalam dunia digital seperti saat ini artinya Anda harus siap untuk menghadapi persaingan yang ada.

Salah satu strategi yang dapat dilakukan untuk mengembangkan bisnis Anda yaitu dengan menggunakan SEO forecasting atau perkiraan SEO. 

Apa Itu SEO Forecasting?

SEO forecasting atau perkiraan SEO adalah sebuah proses penggunaan data analitik dari Anda yang dilihat dari riwayat pencarian sebelumnya.

Selain itu, tujuan dari proses ini yaitu untuk mengidentifikasi pola agar nantinya bisa memperkiarakan seperti apa hasil pada waktu yang akan datang.

Kemudian, seluruh informasi yang telah dikumpulkan tersebut akan bisa membantu anda untuk menerapkan strategi yang tepat.

Strategi tersebut nantinya akan digunakan untuk meningkatkan bisnis yang sedang Anda jalankan.

Mengapa Hal Ini Penting?

1. Memperkirakan Performa Keyword

Anda mungkin bisa mengetahui keyword yang Anda gunakan saat ini sedang berada diperingkat berapa.

Kemudian akan memberikan hasil seperti apa dalam waktu yang akan datang. 

2. Mengambil Keputusan yang Tepat bagi Bisnis

Proses ini juga akan bisa memberikan Anda sebuah insight tentang penggunaan strategi apa yang sesuai dengan kebutuhan bisnis.

3. Mengidentifikasi Celah Terhadap Strategi Pesaing

Dengan adanya kegiatan dalam SEO forecasting seperti competitive analysis mempunyai tujuan untuk menemukan berbagai macam kata kunci dalam niche yang sama

4. Memperkirakan ROI 

Anda sebagai pebisnis tentu saja harus mengetahui bagaimana strategi yang nantinya bisa memberikan hasil lebih maksimal.

5. Menetapkan Standar

Semua data dan perkiraan yang digunakan, nantinya akan menjadi tolak ukur yang bisa membantu Anda untuk menetapkan target spesifik yang terukur jelas.

BACA JUGA : Apa Itu SEO On Page?

Metrik-Metriknya

1. Conversion Rate

Metrik SEO forecasting diurutan pertama ini yaitu persentase mengenai berapa jumlah pengunjung website Anda yang sudah melakukan konversi. 

2. Click-through Rate

Metrik ini adalah sebuah hasil untuk klik yang diperoleh dari impression.

3. Search Intent

Search intent merupakan metrik SEO forecasting yang berfungsi untuk memberikan prediksi tujuan pencarian yang biasan dilakukan oleh pengguna.

4. Seasonal Keywords

Hal ini adalah sederet keyword yang telah berhasil mengalami peningkatakn volume dalam waktu tertentu.

5. Organic Traffic

Hal ini menjadi salah satu metrik yang digunakan pada SEO forecasting.

Fungsinya adalah untuk mengetahui berapa banyak jumlah kunjungan yang telah didapatkan secara organik diwaktu tertentu.

Back To Top