Apa itu Strategi Brand Advocacy Marketing? - maxx99 - Digital Agency
BrandingDigital Marketing

Apa itu Strategi Brand Advocacy Marketing?

Brand Advocacy Marketing

Strategi Brand Advocacy Marketing – Keuntungan merek sebuah produk itu tak lepas dari penggunaan brand advocacy marketing. Strategi brand advocacy marketing berfokus terhadap adanya promosi agresif dari produk untuk menarik pelanggan yang baru.

Apa Itu Brand Advocacy Marketing

Strategi Brand Advocacy Marketing merupakan strategi yang memakai pembuktian dari pelanggan karena sudah membeli sebuah produk dengan harapan bisa mendapat pelanggan baru. Strategi ini adalah strategi rahasia untuk meningkatkan konversi penjualan sebuah produk.

Manfaat strategi Brand Advocacy Marketing

1.Meningkatkan daya tarik merek

Yaitu untuk meningkatkan daya tarik merek di dunia persaingan. Banyak cara untuk meningkatkan daya tarik merek, salah satu caranya yaitu menjalankan rencana pemasaran merek yang menarik.

2.Membangun rasa ingin tahu tentang merek

Adalah membangun rasa ingin tahu konsumen kepada sebuah merek, jadi dibutuhkan rencana pemasaran merek, dengan cara membuat konten menarik, pastiny akan membangun rasa ingin tahu. Pemasaran menggunakan konten bisa dilakukan lewat media sosial dan bisa juga pasar yang berkembang pesat.

3.Menguatkan komitmen pelanggan

Dimulai dari minat pelanggan kepada merek, pasti akan terus melakukan pembelian, dan menguatkan loyalitas konsumen dengan kerjasama untuk menggunakan merek produk.

4.Membuat ketertarikan

Dengan meningkatnya ketertarikan antara konsumen dikarenakan adanya keinginan yang sama. Hal ini juga bisa membuat keterkaitan pelanggan yang cukup kuat, yaitu berkomunikasi dengan konsumen yang lainnya lewat saluran offline maupun online.

Hal Yang perlu Diperhatikan Ketika Menggunakan Brand Advocacy Marketing

1.Merek tidak perlu yang terkenal

Agar memperoleh pendukung merek yang baik, Anda hanya harus mencari orang yang mempunyai pengalaman baik mengenai merek, yaitu konsumen yang merasa puas.

2.Dimulai dari aktivitas pemasaran dari yang sederhana

Harus diketahui bahwa publisitas pasar tidak harus begitu rumit, karena hal tersebut justru akan mengurangi minat konsumen untuk membeli.

3.Brand Advocacy Marketing perlu memberi keuntungan dua arah

Apabila Anda hanya menginginkan perusahaan untung, Anda tidak akan memperoleh hasil baik dari kegiatan pemasaran. Perlu diketahui bahwa dari sudut pandang para pebisnis, kegiatan pemasaran yang tujuannya hanya keuntungan saja akan membuat perusahaan bermasalah.

Baca Juga : Mengetahui Kelebihan & Kekurangan Google AMP

Itulah pembahasan tentang strategi pemasaran Brand Advocacy Marketing yang memang bisa membantu perusahaan agar tercipta dengan keadaan yang terbatas dalam membuat bisnisnya, sampai tetap bisa memperoleh keuntungan untuk perusahaan.

Back To Top