SEO

Apa Perbedaan SEO dan PPC?

Apa Perbedaan SEO dan PPC

Apa Perbedaan SEO dan PPC– SEO bisa diraih dengan memperoleh rangking pada hasil yang natural. Berarti Anda tidak menayangkan iklan apapun untuk menarik audiens mendatangi website.

Sementara PPC, secara umum adalah iklan yang sistem bayarnya per klik. Anda hanya akan diminta membayar apabila iklan di klik oleh Audiens.

Perbedaan SEO dan PPC

SEO Mengutamakan Peningkatan Traffic Organik

1. Kesadaran

2. Branding

3. Kepercayaan

4. Pengunjung Website

5. Biaya per Klik

5. Pengembalian investasi

6. Cost

7. Keberlanjutan

8. Meningkatkan Click-Through Rate

9. Seluruhnya menghasilkan klik yang banyak.

10. Jangkauan

11. Keuntungan yang Hakiki

12. SEO memerlukan proses yang tidak langsung.

13. Memerlukan bantuan pihak ketiga.

14. SEO tidak selalu sesuai bagi setiap bisnis.

PPC, Laser-tergeted Menyajikan Hasil Pencarian Yang Umum

1.Posisi Dalam Halaman

2. Iklan yang ditampilkan

3. Rekayasa Iklan Produk

4.Keberadaan Merk

5.Budget

6.Target

7.Kecepatan

8.Cekatan

9.Kecerdasan Marketing

10.A/B Testing

11.Ketetapan

12.Biaya

13.PPC dapat jadi mahal

14.Anda harus membayar

15.Iklan harus sangat disesuaikan dengan produk yang Anda jual

Keuntungan penggunaan SEO :

  1. Keuntungan penanaman modal SEO akan meningkat dalam jangka panjang.
  2. Pencarian biasanya mempercayai naluri organik lebih dibandingkan link sponsor
  3. Biaya SEO biasanya tetap, tidak bergantung terhadap jumlah klik.

Keuntungan  penggunaan PPC :

  1. PPC (Pay per click) mempunyai hasil langsung dan menghasilkan pengunjung pada awal meluncurnya website.
  2. PPC diamankan dari pembaharuan algoritma, itu menjamin aliran traffic yang tetap saat dibayar untuk apa saja perubahan yang dibuat oleh search engine.
  3. Biaya Per-klik PPC sangat bertarget  jadi orang yang sampai pada website pengecer dari iklan berbayar lebih mengarah membeli dibandingkan mereka yang sumbernya dari tautan organik.

Kekurangan penggunaan SEO :

  1. SEO memerlukan waktu supaya hasil dari pekerjaan tersebut berlaku.
  2. Algoritmanya berubah dari waktu ke waktu.
  3. Banyak hal dari luar perintah dan kompetitor Anda mungkin memanfaatkan strategi tidak beraturan untuk mengalahkan Anda.

Kekurangan penggunaan PPC:

  1. Pengguna PPC harus melakukan pengujian kegiatan untuk meningkatkan perubahan serta mencari tahu apa ROI Anda positif atau negatif.
  2. Iklan PPC memerlukan biaya untuk membeli pengunjung.
  3. Kadang-kadang audiens biasanya tidak mempercayai dengan daftar hasil penelusuran yang menambahkan iklan PPC.
Baca Juga : Kenali Perbedaan PPC dan SEO untuk Bisnis
Back To Top