Istilah Engagement Rate ini berkaitan erat dengan media sosial seperti Facebook, Twitter, TikTok, dan Instagram. Bagi pebisnis yang akan menggunakan strategi social media marketing, maka engagement rate ini begitu penting untuk dipahami.
Apa Itu Engagement Rate ?
Engagemeent rate yaitu seperti mata uang dalam industri social media marketing. Followers, likes, dan tayangan merupakan metrik yang perlu diperhatikan, namun engagement metric seperti berbagi dan berkomentar dalam unggahan akan memberi sudut pandang performa bagi media sosial yang dijalankan.
Engagemennt rate merupakan metrik yang dimanfaatkan untuk mengukur tingkat keterkaitan dari konten yang diunggah dalam media sosial. dimanfaatkan untuk mengukur tingkat komunikasi followers di media social dalam konten yang telah dibuat. Supaya bisa membuat konten menarik dan komunikasi sesuai yangn diinginkan, maka pahami cara membuat content marketing bagi media sosial.
Mengapa Engagement Rate Penting?
Sesudah mengetahui apa itu engagement rate Twitter dan media sosial yang lainnya, kamu juga harus tahu mengapa metrik tersebut sangat penting dalam platform media sosial. Engagement rate mengukur berapa banyak dan berapa seringnya orang berinteraksi dengan brand kamu.
Engageement rate yang tinggi bukan hanya dari pengguna yang berkomentar, me-like, membagikan, dan menyebut brand kamu dalam konten. Engageement rate yang tinggi artinya bahwa mecapai potensial dari brand tentu bisa lebih besar.
Hal tersebut dapat menjadi sumber terciptanya kredibilitas, kedekatan, dan kesetiaan dari para pengguna media sosial pada suatu brand. Kualitas tentunya sangatlah penting bahkan tidak mudah untuk meraihnya. Untuk membuat kesadaran pada kampanye dalam media sosial, engagementt rate tentunya sangat penting karena berpotensi pada jangkauan dari uanggahan dalam media sosial, seperti Instagram.
Karena metrik yang di manfaatkan untuk mengukur performa konten yang diunggah dalam platform media sosial, engagement rate tentu mempunyai peran yang penting untuk para marketer. Engagemeent rate bisa membantu marketer dan pebisnis untuk meningkatkan marketing yang di jalankan dalam media sosial.
Baca Juga : Inilah Engagement Metrics untuk Digital Marketing
Apabila ingin mengukur engagemennt rate, tersedia beberapa pilihan yang dapat di sesuaikan dengan berbagai keperluan seperti dalam platform media sosial manakan yang akan di gunakan untuk memasarkan produk. Sesudah memperoleh hasil engagementt rate, kemudian kamu dapat meningkatkannya dengan menggunakan beberapa pilihan sesuai yang bermanfaat bagi bisnis.