Google Ads

Bagaimana Cara Kerja Google Ads?

Bagaimana Cara Kerja Google Ads?

Bagaimana Cara Kerja Google Ads – Pada digital marketing, salah satu strategi pemasaran yang banyak diterapkan yaitu dengan menggunakan Google Ads.

Ini merupakan tools pemasaran dari Google, yang biasanya digunakan oleh pebisnis untuk mengiklankan bisnisnya.

Cara ini juga dianggap bisa memberikan potensi yang baik bagi bisnis.

Tapi, bagaimana cara kerja Google Ads?

Pengertian Google Ads

Google Ads atau Google AdWords merupakan fitur dari Google yang fungsinya untuk menampilkan iklan berbayar dalam hasil pencarian Google.

Jika Anda ingin menggunakan fitur ini, Anda harus membayar iklan supaya bisa ditampilkan dengan keyword yang berkaitan dengan bisnis yang Anda pasarkan.

Bukan hanya iklan berbayardalam hasil pencarian Google, fitur ini juga akan memberikan layanan seperti mengiklankan bisnis Anda dalam website dan  aplikasi yang berkaitan dengan Google.

Sehingga, nantinya iklan Anda akan ditampilkan kepada orang yang telah membukan iklan Anda, tapi belum membeli produk.

Sehingga, mereka akan melihat iklan Anda dalam website atau aplikasi lain yang dibuka.

Ini disebut remarketing, dimana fungsi dari Google Ads untuk mempertahankan buying intent dari calon konsumen.

BACA JUGA : Keuntungan Penggunaan Google Ads Bagi Bisnis

Bagaimana Cara Kerja Google Ads?

Tingkat Keterkaitan Isi Iklan dengan Landing Page

Hal pertama yang akan menjadi bahan untuk penilaian Google yaitu keterkaitan landing page Anda dengan iklan Anda.

Jika tingkat keterkaitan dari landing page dengan isi iklan dikatakan tinggi, maka nilai Anda juga akan semakin tinggi.

Pastikan iklan Anda mengarah pada landing page yang isinya sama seperti isi iklan yang dibuat.

Hal ini bertujuan agar tidak memberi pengalaman buruk pada konsumen Anda yang akhirnya menyebabkan bounce rate tinggi.

Bounce rate tinggi akan dinilai oleh Google sebagai indikasi adanya tidak ada keterkaitan isi iklan dengan landing page.

Tingkat Keterkaitan Kata Kunci

Anda harus membuat iklan yang sesuai dengan kata kunci yang telah ditentukan.

Hal tersebut akan membuat Google menilai iklan Anda sesuai dengan kata kunci ketika audiens melakukan pencarian.

Perkiraan CTR (click through rate)

Semakin tinggi Google Quality Score yang didapatkan, maka semakin tinggi juga potensi iklan akan ditampilkan di Google.

Bukan hanya untuk menentukan posisi iklan, hal ini juga akan menentukan biaya dari iklan Anda.

Tingginya Google Quality Score akan membuat biaya per click iklan Anda menjadi lebih rendah.

Back To Top