SEM

Banner Ads Strategi Campaign yang Tepat Bagi Bisnis

Banner Ads

Banner Ads – Saat ini, pengguna internet di dunia semakin meningkat. Sehingga tidak heran apabila melakukan pmeasaran produk dan jasa secara online melalui platform digital semakin banyak dilakukan. Salah satunya yaitu dengan cara menggunakan banner ads.

Mengenal Apa Itu Banner Ads

Secara umum, banner ads merupakan sebuah media iklan digital atau digital ads yang berbentuk sebuah banner atau spanduk. Penggunaannya dapat dilakukan dalam berbagai platform, seperti website atau aplikasi. Menempatkan banner ads dapat ditampilkan pada bagian header, sidebar, atau footer.

Hampir sama seperti spanduk fisik untuk pemasaran produk secara tradisional, penggunaan iklan banner digital bertujuan untuk menarik perhatian pelanggan, tapi jika hanya memasang tentu tidak cukup untuk strategi campaign dengan memanfaatkan banner ads secara efektif.

Dalam desain banner, ada juga yang harus diperhatikan yaitu copywriting. Ha tersebut harus bisa menarik perhatian dan membangun rasa tertarik bahkan penasaran, terutama melihat bahwa ruang maupun space banner yang tidak begitu besar.

Cara Membuat Banner Ads yang Baik

Menambahkan Nama Brand Bisnis

Sebuah iklan harus bisa memperlihatkan dan menyampaikan tujuannya secara jelas, baik itu untuk melakukan promosi produk atau mengenalkan produk yang baru. Salah satu hal yang harus di perhatikan yaitu menggunakan nama brand Anda pada banner ads.

Menggunakan Kata Kunci dan Tagline

Pada sebuah iklan digital seperti banner ads, penggunaan kata kunci juga diperlukan. Dengan demikian, banner ads bisa lebih mudah untuk dicari melalui mesin pencari seperti google, untuk memudahkan audiens apa yang ada didalamnya.

Selanjutnya, penggunaan tagline tentunya penting untuk berbagai jenis platform iklan. Karena dengan adanya tagline, audiens dapat memahami produk Anda dengan baik.

Baca Juga : SEO dan SEM dalam Search Marketing
Call to action (CTA)

Interaksi menggunakan iklan banner tentu sangat penting untuk menentukan kesuksesan strategi campaign melalui banner ads. Maka dari itu, Anda harus mendorong audiens untuk melakukan interaksi dengan mengklik banner ads tersebut.

Menyesuaikan Dengan Target Audiens

Terdapat berbagai alasan mengapa audiens menjadi hal yang sangat penting dan perlu diperhatikan pada strategi pemasaran. Salah satunya yaitu untuk memudahkan Anda menemukan desain apa yang sesuai dengan kebuthan audiens Anda, dan juga copy iklan apa yang sesuai dengan keinginan mereka.

Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat bagi anda!

Back To Top