Manfaat Media Monitoring – Belakangan ini cakupan media monitoring telah meluas. Selain memonitoring sumber media konvensional, seperti radio, TV, dan media cetak, pertumbuhan Internet telah memaksa bisnis untuk menjelajahi outlet media online dan media sosial untuk memantau bagaimana mereka mewakili suatu merek, serta bagaimana publik melihatnya.
Berikut 5 manfaat dari melacak bisnis Anda melalui media monitoring.
- Media monitoring akan memberi bisnis Anda keuntungan untuk mengetahui dan memahami pesaing Anda. Seperti contohnya, apa yang telah mereka lakukan, campaign mereka saat ini, kekuatan mereka, dan yang paling penting adalah kelemahan mereka. Manfaatkan pengetahuan untuk kepentingan bisnis Anda, dan Anda akan menjadi yang teratas
- Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan alat bantu dalam melakukan media monitoring Anda, alat bantu itu akan memberikan Anda banyak data penting. Ini dapat mencakup jangkauan sebenarnya dari konten Anda, audiens Anda, dll. Singkatnya, Anda bisa mendapatkan pengukuran penting dan penting dan menggunakannya untuk pendekatan yang lebih efektif.
- Mempelajari hype dan tren saat ini juga merupakan manfaat lain dari media monitoring. Mengetahui dan bergabung dalam percakapan tentang topik trending terbaru dapat meningkatkan relevansi bisnis Anda dan berpotensi meningkatkan eksposur.
- Jika Anda secara teratur memantau apa yang dikatakan tentang bisnis Anda, Anda dapat dengan cepat menangani peristiwa yang tidak menguntungkan itu. Misalnya, keluhan dalam campaign. Mampu mengatasi dan menyelesaikannya dengan cepat akan membantu Anda mempertahankan dan mendapatkan kembali reputasi yang baik.
- Munculnya influencer telah mengubah cara kerja marketing. Sebanyak media konvensional terus menjadi suara rakyat, semakin banyak bisnis sekarang mengandalkan influencer untuk mempengaruhi publik. Media monitoring akan memungkinkan Anda mempelajari tentang influencer yang sesuai dengan bisnis Anda dan dapat membantu Anda meningkatkan keterlibatan.
Comments
There are no comments yet.