Cara Membuat Advertorial yang Menarik - maxx99 - Digital Agency
Content MarketingDigital Marketing

Cara Membuat Advertorial yang Menarik

Cara membuat advertorial

Cara membuat advertorial – Perlu diperhatikan cara membuat advertorial yang baik karena bisa mempengaruhi kesuksesan pemasaran untuk produkmu. Advertorial merupakan iklan yang dibuat berupa konten editorial. Jadi, jenis iklan ini lebih ke informasi

Untuk membuat advertorial yaitu:

1. Fokus terhadap hal yang akan disampaikan

Advertorial bukan iklan biasa yang digunakan hanya untuk menjalankan pemasaran secara hard selling. Sama seperti artikel editorial, cara membuat iklan advertorial  juga harus melakukan riset yang detail supaya informasi yang disampaikan ke pembaca dapat dipahami.

Tapi, advertorial perlu dibuat dengan cara memunculkan nilai penting yang bermanfaat untuk pembacanya. Jadi informasi yang ada dalam sebuah iklan advertorial harus bisa menjawab masalah pembacanya.

2. Buat iklan yang dapat melibatkan pembaca

Sebuah iklan advertorial yang menarik, bukan iklan yang berisi informasi berguna untuk pembacanya. Jadi, apabila ingin membuat para pembaca penasaran dengan produk kita, maka kamu juga perlu mempertimbangkan cara membuat advertorial jenis ini.

Baca Juga : Apa Itu Iklan Advertorial

3. Judul harus dapat menarik perhatian pembaca

Judul perlu dibuat dengan baik supaya dapat menarik rasa penasaran pembaca. Judul yang menarik bukan yang sangat clickbait. Karena, sekarang ini pembaca justru akan menghindari judul yang sangat clickbait dikarenakan biasanya isinya tidak begitu sesuai dengan judulnya.

4. Jangan hanya membahas mengenai produk-mu

Cara membuat advertorial ini yaitu harus menghindari pembicaraan mengenai produk yang kita pasarkan sampai terlalu berlebihan. Iklan dengan konsep listicle tentunya dapat digunakan untuk iklan advertorial.

Jadi salah satunya kamu mempunyai sebuah brand software untuk desain grafis, maka harus membuat iklan listicle dan menjelaskan beberapa hal lain. Kamu juga harus menyampaikan informasi yang jelas dan benar supaya pembaca bisa tertarik untuk memakai produkmu.

5. Tutup menggunakan kalimat ajakan yang menarik

Tujuan pembuatan advertorial yaitu untuk mempromosikan produk-mu. Jadi,  untuk penutupannya dari cara membuat advertorial yaitu dengan pembuatan kalimat ajakan yang menarik untuk pembacanya. Pengunaan CTA (Call-to-Action) pada advertorial sangatlah penting.  Jadi, kalimat yang dibuat harus meyakinkan dan menarik minat para pembacanya supaya melakukan pembelian.

Bahkan, kamu juga dapat menyematkan penawaran eksklusif bagi para pembaca jadi mereka bisa berminat untuk mencoba brandmu. Alangkah baiknya kamu juga membuat kalimat yang langsung menjelaskan keuntungan yang akan diperoleh pembaca ketika memakai brandmu.

Back To Top