Cara Membuat Call To Action yang Efektif - maxx99 - Digital Agency
Marketing

Cara Membuat Call To Action yang Efektif

Call To Action

Call To Action – Cara membuat CTA yaitu menggunakan kalimat yang menarik, supaya Anda bisa mengetahui hal yang harus dilakukan untuk membuat CTA. Inilah cara membuat CTA yang baik:

Memulai Kalimat CTA dengan Instruksi

Supaya pengunjung dan calon pelanggan melakukan tindakan yang di inginkan, tulisan call to action yang dimanfaatkan harus menarik. Sebuah cara yang bisa membuatnya menarik yaitu kalimat awalnya menggunakan kalimat perintah.

Menggunakan Kreativitas

Membuat CTA merupakan sebuah proses yang memerlukan kreativitas. Tujuan dari CTA yaitu supaya pengunjung website melakukan sebuah tindakan.

Menyebutkan Manfaat yang akan Diperoleh Calon Pelanggan

Sebelum calon pelanggan membaca call to action bisa melakukan perintah yang ada, pengunjung mungkin akan berpikir, Apa manfaatnya? Atau bisa dikatakan, Anda tentu perlu menyisipkan manfaat yang akan di peroleh pelanggan dari CTA tersebut.

Membuat Penawaran

Seseorang yang enggan ketinggalan informasi, seringkali dikaitkan pada media sosial, karena para pengguna biasanya ingin terus up to date dengan trend.

Memanfaatkan Pilihan Jawaban

Contoh CTA yang dapat di coba yaitu banner popup yang seringkali tampil sesuai dengan rentan waktu yang telah ditentukan. Tujuan pilihan jawaban ini yaitu supaya pengunjung tidak merasa terpaksa untuk melakukan sebuah tindakan.

Cara Menempatkan CTA yang Tepat

1. Dibagian Atas Halaman

Pengunjung mungkin akan melihat dan membaca konten website di bagian kiri atas. Meskipun mungkin saja pengunjung akan meng-scroll halaman website untuk membaca konten lain, pengunjung mungkin akan tertarik pada call to action-nya lebih dulu.

2. Dibagian Bawah Halaman

Menempatkan call to action bergantung pada isi dari teks konten dan efek yang telah disediakan. CTA dibagian bawah website maupun artikel biasanya akan menyediakan informasi yang lebih.

3. Banner CTA yang Terdapat di Atas Website

Call to action tentu saja tidak terlalu menonjol, apalagi karena jenis fontnya yang membuat CTA tidak terlalu terlihat, tapi banner tersebut tidak akan hilang meskipun website telah discroll sampai akhir.

4. CTA dalam Sidebar

Sidebar merupakan kolom dibagian kiri maupun kanan konten yang utama dalam suatu halaman. Di balik itu, sidebar juga adalah salah satu penempatan yang efektif untuk CTA.

5. CTA SlideUp

Jenis CTA ini seperti popup, tapi ukurannya lebih kecil dan akan tampil di salah satu bagian halaman.

Baca Juga : Menarik Pelanggan Dengan Menggunakan Strategi Call to Action
Back To Top