Cara Membuat Call To Action yang Menarik – Membuat Call to Action untuk melakukan promosi merupakan suatu hal yang sangat penting.
CTA adalah sebuah ajakan pada audiens maupun calon konsumen untuk melakukan tindakan yang diinginkan saat anda melakukan promosi.
Jenis-jenis Call To Action
1. CTA Toko Online
CTA jenis ini, audiens diharapkan bisa membeli produk yang anda pasarkan
Sehingga, kata yang biasanya digunakan contohnya, Borong, Beli, Belanja dan lain-lain.
2. CTA Produk Digital
Untuk melakukan promosi produk digital seperti software maupun tools, kalimat yang biasa digunakan yaitu Langganan, download, dan lain-lain.
3. CTA Promosi Informasi
Jenis ini biasanya digunakan untuk melakukan promosi informasi, jadi audiens diharapkan bisa membacanya lebih lanjut.
Kata-kata yang digunakan biasanya Baca selengkapnya, Pelajari lebih lanjut, dan lain-lain.
4. CTA Sosial Media
Ini merupakan CTA yang tujuannya untuk membuat audiens melakukan tindakan pada sosial media, contohnya Bagikan, like, komentar, follow, dan lain-lain.
BACA JUGA : Menarik Pelanggan Dengan Menggunakan Strategi Call to Action
Cara Membuat Call To Action yang Menarik
1. Singkat
CTA biasanya berbentuk kalimat ajakan yang singkat dan bersifat penegasan.
Sehingga tidak boleh bertele-tele dan harus bisa memberikan dorongan bagi audiens.
Hindari penggunaan kata yang berbelit-belit supaya audiens tidak kebingungan ketika akan melakukan tindakan.
CTA yang singkat ini biasanya telah didahului oleh konten berisi informasi yang dibutuhkan para audiens.
Sehingga, kalimat ini hanya mempertegas supaya audiens melakukan tindakan yang diinginkan.
2. Menggunakan Kalimat Perintah
Call To Action juga bisa berbentuk kalimat perintah persuasif. Gunakan kalimat ini dengan tambahan yang singkat.
Meskipun CTA ini menggunakan kalimat perintah dengan kata tambahan, kalimat tersebut masih cukup singkat dan tidak membingungkan audiens.
3. Unik
CTA juga bisa dibuat secara kreatif dan unik.
Anda bisa menambahkan tagline yang berkaitan dengan bisnis Anda dan memberi unsur copywriting didalamnya.
Cara ini bukan hanya mendorong audiens untuk melakukan tindakan, tapi juga bisa meningkatkan brand awareness.
Maka dari itu, daripada menggunakan kalimat pesan kamar nda sekarang, Anda bisa memilih kalimat dapatkan pengalaman istimewa sekarang.
4. Memperlihatkan Manfaat
CTA ini bisa meyakinkan audiens bahwa tindakan mereka akan bisa memberikan manfaat.
5. Penawaran yang Terbatas
Hal ini akan memberikan kesan eksklusif pada CTA. Berikan batas waktu pada audiens. Sehingga promo dibuat secara terbatas baik dari jumlah promo atau waktu.