Cara Membuat Design Iklan Promosi - maxx99 - Digital Agency
Design

Cara Membuat Design Iklan Promosi

Design Iklan Promosi

Design Iklan Promosi – Anda harus bisa membuat calon pelanggan anda supaya mereka merasa tertarik pada produk dan kemudian melakukan pembelian.

Bagaimana bisa menjadi pelanggan setia, Apabila mereka tidak mengetahui apa produk Anda.

Jadi, untuk mengenalkan produk pada calon pelanggan, maka anda harus membuat iklan promosi yang menarik.

Cara Membuat Design Iklan Promosi

1. Memilih Media

Ada banyak pilihan media yang dapat digunakan untuk memasang iklan, seperti media visual, audio dan audio visual. 

Jika Anda ingin iklan yang anda buat menggunakan kata-kata yang persuasif maksimal, maka anda bisa mendukungnya dengan menggunakan gambar yang menarik.

Dengan menggunakan media visual seperti majalah, brosur, dan lainnya, maka hal tersebut merupakan pilihan yang tepat. 

2. Menggunakan Warna yang Tepat

Menggunakan warna iklan yang tepat tujuannya bukan hanya untuk menarik perhatian saja, tapi juga bisa memberikan kesan.

Jadi, sangat penting untuk menggunakan warna iklan dengan tepat yang bisa menyampaikan pesan dari iklan tersebut. 

Hal tersebut juga bisa mempermudah pelanggan Anda dengan cepat mengenal brand anda.

Bukan itu saja, pelanggan juga bisa lebih mudah untuk membedakannya dengan produk lain dari pesaing.

Harus diingat, ketika Anda menggabungkan sebagian warna, pastikan warna yang anda gunakan masih selaras dengan konsep iklan. 

Baca Juga : 10 Langkah Membuat Iklan yang Baik Bagi Bisnis
3. Membuat Headline

Membuat headline sangat penting untuk dilakukan. Gunakan judul yang menarik pada materi konten visual Anda.

Biasanya, orang pastinya selalu mengutamakan pandangannya pada judul terlebih dahulu, sebelum nantinya akan melihat seluruh isi konten iklan. 

4. Isi Pesan Jelas

Iklan adalah cara memberitahukan berbagai informasi mengenai produk yang anda pasarkan.

Jadi, supaya pesan yang akan disampaikan bisa dimengerti dengan lebih mudah oleh pelanggan Anda.

Anda harus membuat iklan yang isi pesannya jelas, singkat tapi padat.

Bahkan, Anda juga dapat menggunakan kata-kata yang menarik. Hal tersebut tujuannya supaya pesan dalam iklan bisa lebih mudah untuk diingat.

Selanjutnya, pada bagian akhir anda harus menambahkan Call to Action (CTA) atau kalimat singkat yang berisi sebuah ajakan spesifik. 

Karena dengan CTA, Anda bisa mengajak calon pelanggan untuk melakukan pembelian produk yang dipasarkan.

5. Menggunakan Gambar yang Menarik

Sebuah elemen visual yang dibuat maupun diambil  adalah kunci dari cara membuat design iklan promosi yang bisa mendapatkan banyak perhatian dari para calon pelanggan anda. 

Back To Top