Cara Membuat Konten Plan Instagram yang Maksimal – Kini, ada banyak sosial media yang tersedia diinternet dan ponsel.
Nah, untuk sosial media yang paling banyak digunakan saat ini sebagai media promosi oleh brand dan perusahaan, maka Instagram merupakan salah satunya.
Instagram menyediakan bentuk promosi yang efektif karena Anda bisa menampilkan sisi visual untuk konten Instagram dengan bentuk foto, video, bahkan carousel.
Ditambah dengan adanya fitur untuk mengubah akun Instagram biasa menjadi akun bisnis.
Dengan mengubahnya, Anda dapat melakukan promosi yang lebih efektif lagi dan juga bisa mengecek hasil engagement dari berbagai postingan yang ada.
Cara Membuat Konten Plan Instagram yang Maksimal
1. Membuat Konten Plan untuk Waktu Tertentu
Agar bisa melakukan promosi yang maksimal, akan lebih efektif jika Anda memposting konten minimal satu kali setiap hari.
Dengan konten plan yang juga telah dibuat, Anda juga bisa lebih mengoptimalkan strategi promosi yang diterapkan.
Proses brainstorming merupakan cara yang lebih efektif.
2. Menggunakan Media Konten yang Efektif
Ketika Anda membuat konten plan Instagram untuk satu bulan ke depan, Anda bisa mulai membuat kontennya.
Pikirkan dari awal agar Anda bisa memperoleh media konten yang baik, dari segi komposisi warna serta kualitas.
3. Menggunakan Hastag yang Relevan
Dalam sosial media, tentu saja ada fitur hashtag yang dapat Anda gunakan dalam setiap postingan.
Bahkan, dalam platform Instagram ini Anda juga bisa menggunakannya.
BACA JUGA : Tips Membuat Sosial Media Plan bagi Bisnis
4. Memposting pada Waktu yang Tepat
Ketika Anda membuat postingan foto atau video, Anda juga harus mengunggahnya pada waktu dan hari yang tepat.
Menurut SproutSocial, waktu posting paling tepat merupakan hari Rabu pada pukul 11 pagi dan Jumat pada pukul 10 pagi sampai dengan 11 pagi.
Sementara untuk hari paling tepat yaitu hari Rabu.
Jadi jangan sembarangan untuk meningkatkan postingan diinstagram. Tentukan waktu dan hari yang tepat untuk melakukannya.
5. Mengecek Hasil Postingan
Dalam akun Instagram bisnis, Anda dapat melakukan pengecekan jumlah rate engagement dan juga jumlah reach.
Selain itu, Anda juga bisa mengecek berapa banyak komen dalam setiap postingan.
Kemudian yang terakhir yaitu mengecek pembelian yang terjadi karena melakukan promosi diInstagram.
Dengan melihat hasil tersebut, Anda bisa mengetahui apakah promosi yang dilakukan sudah sukses atau belum.