Website

Cara Membuat Website Toko Online Untuk Pemula

Cara Membuat Website Toko Online

Cara Membuat Website Toko Online – Apabila membuat website toko online sendiri, kamu bukan hanya akan memperoleh kebebasan untuk menjalankan toko dan produk sendiri, tapi kamu juga akan memperoleh data analitik yang tepat dan bisa di manfaatkan untuk mengembangkan bisnis toko onlinemu.

Masih banyak orang berpikir bahwa membuat sebuah website sendiri itu membutuhkan kemampuan khusus, tapi dengan adanya Content Management System (CMS) seperti WordPress, kamu bisa membuat toko online dengan tampilan sesuai dengan keinginan tanpa harus mempelajari koding.

Cara Membuat website Toko Online:

1. Merencanakan Strategi Bisnis

2. Membuat Nama Website

3. Pilihlah Domain serta Hosting 

4. Beli Domain dan Sewa Hosting

5. Memasang Content Management System (CMS)

6. Install Plugin Khusus Website Toko Online

7. Pilih pengaturan Website

8. Mengatur Tema dan Desain Website

9. Pengaturan Halaman Website

10. pakai Payment Gateway

11. Membuat Katalog Produk dan Konten

12.Munculkan Toko Online

Mengapa Harus Membuat Website Toko Online?

Daripada marketplace, tentunya toko online buatan sendiri akan mempunyai fitur yang akan lebih sesuai untuk menjual produk kamu. Apalagi, marketplace juga menyajikan produk dari brand yang lain, termasuk pesaing kamu.

Marketplace juga akan meminta biaya administrasi yang diminta dari hitungan hasil penjualan. Semakin banyak produk yang dijual, semakin besar juga biaya yang diminta oleh marketplace.

Apabila mempunyai website sendiri, kamu hanya cukup mengeluarkan biaya flat untuk hosting, domain, serta operasional website yang pasti akan meningkatkan hasil penjualan.

Baca Juga : Apa Itu WordPress.com dan WordPress.org? Dan Apasih Perbedaannya?

Mempunyai toko online sendiri juga membuka peluang untuk menjangkau pasar internasional jadi peluang untuk keuntungan bisnis akan terus meningkat. Hal itu karena website kamu bisa dijangkau oleh siapapun dan dari manapun .

Cara Membuat Website Toko Online Tanpa Coding 

  1. Sign up di TokoTalk.
  2. Isi informasi toko online: Verifikasi identitas owner, mengatur lokasi pick-up, mengatur metode pembayaran, dan undang tim yang lain. 
  3. Persiapkan toko online kamu: Ubah tema, tambah produk, mengatur kategori, atur domain, serta memasukan data konsumen. 
  4. Trial toko online. Jadi disini toko online kamu telah hampir selesai. Kamu dapat menguji coba dulu apa semua fitur dan tampilannya telah siap. Kamu akan mempelajari proses transaksi pada toko online kamu. 
  5. Membuka toko online kamu
Back To Top