Cara Mendapatkan e-Commerce SEO Keyword yang Tepat - maxx99 - Digital Agency
SEO

Cara Mendapatkan e-Commerce SEO Keyword yang Tepat

Cara Mendapatkan e-Commerce SEO Keyword yang Tepat

Cara Mendapatkan e-Commerce SEO Keyword yang Tepat – Semakin berkembangnya zaman membuat semakin banyak e-Commerce hadir ditengah masyarakat.

Ditambah dengan perkembangan teknologi yang bisa dipahami dengan mudah oleh kalangan masyarakat.

Akhirnya penawaran dan permintaan yang ada dapat dilakukan dengan baik di Indonesia.

Mungkin untuk pemilik e-Commerce sudah pasti senang dengan keadaan saat ini.

Tapi, persaingan juga menjadi semakin ketat. Akhirnya, penerapan strategi SEO (Search Engine Optimization) menjadi salah satu cara yang terbaik.

Dalam e-Commerce SEO, dibutuhkan pencarian kata kunci yang tepat.

Cara Mendapatkan eCommerce SEO Keyword yang Tepat

Memperhatikan Search Volume

Untuk mencari e-Commerce SEO keywords yang tepat, anda harus memperhatikan search volume yang ada dalam setiap kata kunci.

Diinternet, ada berbagai tools untuk mencari kata kunci, seperti Ubersuggest, Google Trend, dan keywordtool.io.

Saat anda mencari kata kunci disana, maka akan tampil search volume.

Semakin tingg hal ini, maka semakin banyak orang yang mencari.

Tapi, dari segi persaingan menjadi semakin ketat.

Selain itu, hal ini memerlukan pemilihan yang tepat, terutama yang berkaitan dengan produk.

Melihat Ranking Difficulty 

Untuk website baru, sebaiknya cari ranking difficulty yang rendah karena dari sisi persaingan yang ketat, website baru akan menjadi sulit untuk berkompetisi.

Seiring berkembangnya waktu, maka anda bisa meningkatkan peringkat ini.

BACA JUGA : Cara Mendapatkan Leads bagi Bisnis

Memperhatikan keterkaitan Kata Kunci

Sebesar apapun search volume yang ada untuk kata kunci yang akan digunakan, jangan sampai melupakan keterkaitan.

Mungkin, banyak orang yang hanya memperhatikan search volume tanpa berpikir pada keterkaitan. Oleh karena itu, perhatikan juga relevansi kata kunci.

Dengan keterkaitan yang tepat dan sesuai, maka optimasi melalui kata kunci akan lebih maksimal.

Jangan hanya berfokus pada search volume tanpa memperhatikan relevansi. Itu merupakan langkah yang harus dihindari.

Menentukan Halaman yang Akan Dioptimasi

Dalam website eCommerce, pasti ada banyak sekali produk yang disediakan.

Ini juga berbanding lurus dengan berbagai halaman dari website tersebut.

Agar bisa lebih maksimal ketika melakukan optimasi ECommerce SEO keywords, bagian homepage dan halaman produk harus dijadikan prioritas utama, daripada halaman lain.

Mainkan kata kunci sebaik mungkin dalam halaman tersebut.

Tapi, jangan lupa juga untuk mengoptimasi halaman kategori, postingan artikel dalam website, hingga images alt tags supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Back To Top