Cara Mendapatkan Leads bagi Bisnis – Leads adalah orang yang berpotensi untuk bisa menjadi konsumen bagi bisnis anda.
Tapi, untuk menarik para konsumen ini tentu tidak mudah.
Cara Mendapatkan Leads bagi Bisnis
1. Membuat Landing Page
Hal ini karena landing page akan selalu ada dihalaman pertama website bisnis anda.
Sehingga orang bisa lebih mudah memasukkan data maupun informasi mereka dalam form yang telah disiapkan.
2. Membagikan E-book
Dengan membagikan e-book secara gratis pada calon konsumen, maka bisnis anda juga akan meninggalkan kesan professional.
3. Membuat Freebies
Freebies adalah konten yang dibuat untuk dibagikan secara gratis hanya untuk calon konsumen.
Berbeda dengan konten seperti tulisan dalam blog atau video dalam berbagai platform media sosial.
4. Membuat Konten Yang Sifatnya Premium
Membuat konten yang premium dapat dikatakan salah satu strategi paling efektif untuk mendapatkan leads yang potensial.
Tapi, apabila anda ingin berfokus pada pembuatan konten premium ini, maka anda harus membuat konten yang sangat berkualitas dari segi informasi.
BACA JUGA : 5 Strategi TikTok Untuk Jumpstart Traffic, Leads, and Sales
5. Menyediakan Live Chat dalam Website
Menyediakan live chat dalam website bisnis bukan hanya untuk memberikan kemudahan pada pelanggan untuk menghubungi anda.
Adanya live chat ini juga dapat dijadikan ukuran professional dan eksklusifnya layanan yang anda berikan pada pelanggan.
6. Menggunakan Sosial Media
Salah satu cara menarik konsumen melalui konten yang anda buat adalah dengan membagikan konten secara gratis pada konsumen.
Selain itu, caramya yaitu dengan menyuruhnya untuk menambahkan alamat email dalam kolom komentar.
7. Membuat Event
Anda bisa membuat acara ini untuk mendapatkan leads dengan membuat form registrasi secara online.
Secara otomatis, peserta yang tertarik juga akan langsung memasuki list leads anda melalui pendaftaran online tersebut.
8. Giveaway
Tidak dapat dipungkiri bahwa sistem metode giveaway ini merupakan salah satu strategi yang dapat mendatangkan leads dengan jumlah yang cukup banyak.
9. Metode Referral
Metode referral ini merupakan program reward, sehingga anda harus memberi bonus pada sang pemberi reward.
Beberapa bonus yang bisa anda berikan bisa berbentuk kupon, poin atau uang.
10. Kupon diskon
Cukup dengan menawarkan diskon beberapa persen pasti akan banyak konsumen yang akan langsung tertarik.
Apalagi jika penawaran diskon dengan mengikuti prosedur memasukkan email dan informasi personal.