Cara Meningkatkan Nilai Jual Produk dengan Brand Awareness
BrandingDigital Marketing

Cara Meningkatkan Nilai Jual Produk dengan Brand Awareness

Cara Meningkatkan Nilai Jual

Cara Meningkatkan Nilai Jual Produk dengan Brand Awareness – Brand awareness (kesadaran merek) merupakan langkah awal untuk mengembangkan brand Anda.

Proses yang berkelanjutan ini bukan hanya bisa membantu bisnis untuk mendapatkan konsumen yang lebih banyak.

Bahkan, Brand Awareness juga akan mendorong konsumen untuk melakukan pembelian

Cara Meningkatkan Nilai Jual Produk dengan Brand Awareness

1. Iklan

Iklan bisa mendorong pelanggan anda untuk memilih produk mana yang diiklankan ketika mereka akan membeli produk.

2. Menggunakan Search Engine Optimization (SEO)

SEO lebih berfokus terhadap peningkatan pengalaman pengguna.

Jika keberadaan anda semakin untuk ditemukan dan diakses, maka akan semakin cepat juga untuk membangun brand awareness pada pelanggana anda.

BACA JUGA : Strategi Remarketing untuk Meningkatkan Brand Awareness

3. User-Generated Content (UGC)

UGC merupakan informasi yang dipublikasikan oleh kontributor dan tidak dibayar pada website.

Hal ini bisa berupa foto, video, posting blog, forum diskusi, maupun komentar.

Interaksi langsung tersebut bisa membangun keterlibatan dalam sosial media dan mengarah kepada semacam iklan gratis dan brand awareness.

4. Event

Dalam dunia periklanan, produk atau layanan harus mudah ditemukan dan mudah untuk diingat.

Mengadakan event merupakan cara yang tepat untuk menarik perhatian pelanggan potensial.

Anda harus menyesuaikan tema event anda dengan pesan utama dari brand Anda.

5. Bekerja Sama dengan Pihak Eksternal

Anda juga bisa meningkatkan brand awareness dengan cara bekerja sama dengan pihak eksternal, seperti influencer.

Kerjasama membangun relevansi baru untuk setiap pihak yang terlibat dan meningkatkan peluang meningkatnya konsumen baru yang mengarah terhadap peningkatan engagement.

6. Membuat Website yang User Friendly

Website bisa membantu Anda untuk memperkenalkan brand pada calon konsumen dan bisa membangun brand awareness.

Untuk jangka panjang,  website bisa membantu Anda untuk membangun reputasi brand bisnis anda.

Bukan itu saja, website juga dapat dijadikan platform yang tepat untuk memberikan informasi pada pelanggan, yang bisa membantu untuk membedakan bisnis Anda dari kompetitor.

7. Co-branding

Co-branding adalah strategi kerja sama pada kegiatan pemasaran.

Dalam hal ini, dua brand bekerjasama sehingga keduanya akan mendapatkan keuntungan, terutama untuk meningkatkan brand awareness.

8. Mengadakan Program Referral

Anda bisa meningkatkan brand awareness dengan program referral.

Program ini akan memudahkan Anda untuk meningkatkan brand awareness dan mendapatkan kinsmen baru dalam waktu yang bersamaan.

Back To Top