Cara Meningkatkan Pencarian – Menempati posisi pertama dalam Google sebenarnya merupakan penentu utama untuk keberhasilan bisnis online anda.
Untuk mendapatkan posisi teratas, Anda harus mengetahui cara untuk meningkatkan pencarian website anda dalam Google.
Cara meningkatkan pencarian website dalam Google supaya pengunjung website Anda banyak dikunjungi oleh audiens. Bagaimana caranya? Yu simak.
1. Mengenal Algoritma Page Rank
Google akan terus melakukan perbaikan supaya mesin pencari bisa mempunyai hasil yang lebih akurat.
Menurut data yang diterangkan oleh Moz, akan ada 500 hinga 600 pembaruan maupun perubahan yang dilakukan Google setiap tahun.
Algoritma mesin pencari itulah yang akan menentukan apakah website Anda bisa ditempatkan di posisi teratas hasil pencarian google.
Algoritma tersebut menjadi penentu dari website Anda. Sehingga, anda harus mengetahui bagaimana sistem tersebut bekerja dan apa pengaruhnya terhadap website Anda.
Google akan terus memberitahukan pembaruan apa yang dilakukan, tapi seperti detailnya cara algoritma baru tersebut bekerja, mungkin akan sedikit rumit bahkan untuk seorang ahli SEO. Ada juga pendapat ahli yang berupaya untuk memberi panduan pada Anda, sebenarnya hanya sebuah spekulasi.
Namun logikanya, apabila semua orang mengetahuinya, mungkin mereka akan mengetahui cara cepat untuk berada di posisi teratas.
Google bisa menentukan website mana yang layak untuk dinyatakan sebagai hasil penelusuran yang tepat.
2. Mengutamakan Trafik Organic
Istilah ini digunakan bagi para pengunjung maupun web visitor yang ada di dalam website Anda, sebagai hasil dari pencarian yang tidak dibayar (organik).
Lalu lintas organik merupakan hal sebaliknya dari lalu lintas yang dibayar.
Trafik yang dinilai organik merupakan pengunjung yang menemukan website Anda setelah menggunakan search engine Google.
Pengunjung tersebut tidak akan datang sesuai lintasan dari website lain.
3. Mengevaluasi Page Rank Website
Untuk meningkatkan ranking website Anda dalam SERP, Anda harus melihat lebih dulu sejauh mana progress yang terdapat dalam website Anda selama ini.
Hal tersebut juga berlaku untuk website Anda yang baru di buat ataupun website yang mempunyai jumlah post sedikit.
4. Memastikan Website Mobile-Friendly
Dilansir dari data resmi Google, lebih dari 50% jumlah penelusuran dalam Google saat ini berasal dari perangkat mobile.
Google juga secara jelas menyatakan bahwa website yang tidak mobile friendly tidak akan bisa berada di posisis teratas SERP.