Cara Menjalankan Strategi Word of Mouth dengan Tepat - maxx99 - Digital Agency
Marketing

Cara Menjalankan Strategi Word of Mouth dengan Tepat

Strategi Word Of Mouth

Strategi Word Of MouthWord of mouth dalam dunia pemasaran atau marketing merupakan sebuah interaksi mengenai sebuah produk dari brand. Strategi pemasaran jenis ini terlihat sangat  mudah dan tidak memerlukan biaya pemasaran yang begitu besar, tapi strategi ini cukup efektif untuk digunakan.

Cara Menjalankan Strategi Word of Mouth dengan Tepat
1. Memberi Pelayanan yang Baik

Dengan memberi pelayanan yang baik, maka para konsumen akan puas dengan pelayanan yang diberikan. Konsumen juga akan lebih nyaman dan kemudian mereka menjadi pelanggan setia.

Bukan itu saja, jika konsumen merasa puas pada pelayanan yang Anda berikan, maka konsumen juga mungkin akan merekomendasikan produk dari brand Anda kepada orang lain.

2. Menyediakan Media Interaksi yang Mudah

Dengan media interaksi, konsumen bisa memberitahukan apa kebutuhannya dan menyampaikan berbagai komplain, dan Anda juga bisa secepatnya mengatasi masalah yang dialami konsumen tanpa menghabiskan banyak waktu.

Baca Juga : Apa Itu Word of Mouth Marketing?
3. Meminta Testimoni Konsumen

Anda bisa meminta konsumen yang merasa puas untuk memberi testimoni, dengan cara apa saja tentang kepuasan konsumen kepada produk anda. Sesudah mendapat testimoni, Anda bisa memposting testimoni tersebut dalam platform social media, website, dan lain- lain.

4. Melibatkan Konsumen dalam Social Media

Dalam social media, Anda tidak hanya dapat melakukan promosi produk, namun juga akan lebih mudah mengetahui kebutuhan konsumen. Dengan memanfaatkan social media, anda harus bisa melibatkan konsumen, dan anda bisa mention dan men-tag konsumen dengan menyampaikan terima kasih karena mereka telah membeli produk Anda.

5. Mempunyai Key Opinion Leader

KOL atau key opinion leader merupakan seseorang yang mempunyai kemampuan untuk mempengaruhi suatu keputusan. Hingga sekarang ini, Key Opinion Leader masih sering dimanfaatkan oleh brand untuk menjalankan strategi pemasaran word of mouth.

KOL sering dimanfaatkan brand untuk melakukan ulasan atau memberi testimoni pada produk yang dipasarkan dalam social media, seperti Instagram.

KOL merupakan salah satu hal penting untuk perusahaan, yang dimana seorang pengusaha harus bisa memilih orang yang tepat untuk menjadi opinion leader dari produk Anda.

Itulah beberapa cara untuk menjalankan strategi word of mouth dengan tepat pada brand Anda. Apabila strategi word of mouth Anda berjalan dengan baik, maka bisnis bisa lebih berkembang dan konsumen juga akan semakin meningkat.

Back To Top