Cara Scheduling Post Sosial Media - maxx99 - Digital Agency
BrandingSocial Media

Cara Scheduling Post Sosial Media

Cara Scheduling Post Sosial Media

Cara Scheduling Post Sosial Media – Membuat sebuah konten dan mempostingnya dalam sosial media secara manual mungkin adalah hal yang cukup membuat stres.

Anda harus mengetahui cara untuk scheduling post sosial media.

Jadwal posting di sosial media bisa membantu Anda untuk menghemat waktu yang digunakan untuk membuat dan memposting konten. 

Waktu yang dihemat tersebut bisa di gunakan untuk melakukan interaksi dengan audiens Anda.

Pengertian Scheduling Post Sosial Media

Hal ini adalah sebuah kegiatan yang membantu Anda untuk merencanakan waktu memposting konten dalam sosial media di waktu tertentu.

Dengan memposting konten secara konsisten, Anda memiliki peluang untuk menjangkau calon konsumen.

Tapi, ini bukan hanya mengenai jumlah posting. Saat Anda memposting konten dalam media sosial bisa berpengaruh pada performanya.

Cara Scheduling Post Sosial Media

1. Mejadwalkan Waktu Posting Anda

Karena, waktu posting dan seringnya Anda memposting konten dalam sosial media sangat penting dan memperngaruhi kinerjanya. 

2. Membuat atau Menemukan Konten untuk Ditambahkan pada Jadwal

Setelah menjadwalkan waktu posting Anda, kini anda harus menemukan dan menambahkan konten pada kalender Anda.

Pindai akun sosial media yang berkaitan dengan niche Anda.

BACA JUGA : Cara Membuat Konten yang Menarik dalam Sosial Media

3. Menetapkan Setiap Konten pada Hari dan Waktu Posting

Anda cukup memasukkan list konten yang telah Anda rencanakan pada Ms. Excel untuk dikirimkan pada sosial media Anda.

Pertama, buka cadangan Google Calendar Anda.

Kemudian, untuk setiap waktu posting, salin dan tempel URL konten yang akan dibagikan pada bagian lampiran.

Caranya, klik waktu posting yang dibuat, salin URL-nya, selanjutnya membuat posting sosial media dengan komentar dan tautan pada URL.

Tambahkan foto maupun elemen visual pada postingan. Kemudian, bagikan postingan pada pengikut Anda.

Karena idealnya untuk memposting dalam sosial media Anda setiap harinya, Anda harus mengulang proses ini beberapa kali setiap harinya.

4. Memantau Konten

Anda juga harus memantau keberhasilan konten yang telah Anda posting.

Anda bisa menggunakan Facebook Insights, Twitter Analytics, maupun tools lain untuk mengukur kinerja tiap postingan.

Perhatikan konten apa yang performanya baik dalam setiap channe, kapan waktu posting yang sangat efektif, dan hari apa saja yang paling tepat untuk posting. Memantau metrik ini bisa membantu Anda untuk menyempurnakan strategi sosial media Anda dari waktu ke waktu.

Back To Top