Ciri-ciri Meta Description yang Baik - maxx99 - Digital Agency
SEOWebsite

Ciri-ciri Meta Description yang Baik

Ciri-ciri Meta Description yang Baik

Ciri-ciri Meta Description yang Baik – Dalam proses pembuatan konten marketing terutama yang berbentuk blog atau artikel dalam sebuah website.

Tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam mesin pencarian, terutama Google.

Salah satu hal yang harus diperhatikan ketika membuat sebuah konten dalam website yaitu meta description.

Hal ini juga diharapkan bisa membantu Anda untuk meningkatkan CTR atau Click Through Rate pada halaman website Anda.

Ciri-ciri Meta Description yang Baik

1. Meta Name Description Content

Anda bisa mengoptimalkan tempat yang tersedia untuk meta description dalam kolom dihasil pencarian produk.

Tapi harus diingat bahwa jumlah yang baik yaitu sekitar 155 karakter.

Hal ini digunakan supaya pengunjung bisa mengetahui isi konten anda secara singkat.

Tapi, jangan menuliskan deskripsi yang bertele-tele dan tidak sesuai dengan isi konten yang terkait.

2. Harus Berisi Sekitar 155 Karakter

Meta description yang baik yaitu sekitar 6 hingga 10 kalimat.

Karena apabila Anda menulis meta description yang lebih dari 160 karakter, dikhawatirkan dalam search engine akan tampil tanda titik tiga (…) Karena tidak muat menampilkan konten Anda secara keseluruhan.

3. Memiliki Call To Action

Hal ini tidak secara langsung akan menentukan dan menginfluence ranking dalam hasil pencarian, akan tetapi menginfluence pengguna untuk melakukan klik.

Jadi, bukan hanya untuk memperkuat judul, Anda juga bisa memaanfaatkan deskripsi untuk mengundang pengguna bahkan membantu Anda untuk meningkatkan CTR atau Click Through Rate.

BACA JUGA : Manfaat Menulis Artikel yang SEO Friendly

4. Menggunakan Keyword

Kata kunci yang ditempatkan pada awal deskripsi tentunya akan semakin baik.

Hal ini karena pengunjung dan robot dari google akan lebih mudah untuk menemukan keyword yang Anda gunakan.

5. Menampilkan Spesifikasi

Meta deskripsi yang mengandung spesifikasi biasanya hanya digunakan untuk konten tertentu saja.

Contohnya, apabila dalam isi konten halaman website Anda menampilkan produk.

Maka dalam meta description sebaiknya Anda menuliskan harga dan spesifikasi produk dari bisnis Anda.

6. Menggunakan Kalimat yang Menarik

Selain harus memperhatikan factor search engine untuk menentukan hasil pencarian, Anda juga harus memperhatikan dari segi User Experience.

Karena apabila Anda sudah dari sisi SEO dan tampil dalam halaman pertama dihasil pencarian.

Tapi, tetap saja keputusan untuk meng-klik konten website Anda ada ditangan para penggunanya.

Back To Top