Fungsi Blog bagi Bisnis Anda – Ini Fungsinya bagi Bisnis – Blog merupakan sebuah situs yang digunakan seseorang untuk mengungkapkan isi pikirannya.
Blog ini biasanya berisi sebuah tulisan, gambar, maupun video sesuai dengan keinginan dari penggunanya.
Seiring dengan berjalannya waktu, blog bukan hanya digunakan oleh personal saja.
Situs ini juga menjadi media yang digunakan oleh sebuah bisnis.
Platform ini digunakan untuk berbagai hal, terutama yang berhubungan dengan perkembangan bisnis.
Fungsi Blog bagi Bisnis Anda
1. Meningkatkan Brand Awareness
Brand Awareness tidak akan mudah didapatkan oleh sebuah bisnis, apalagi jika anda baru memulainya beberapa bulan.
Membutuhkan waktu yang panjang dan usaha supaya masyarakat mengetahui bisnis anda.
Salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran merk yaitu dengan membuat postingan.
Anda dapat membuat sebuah artikel bermanfaat yang akan mendorong target audiens mengunjungi website anda dan akhirnya melihat produk yang dipasarkan.
2. Melakukan Promosi Bisnis
Promosi produk bukan hanya bisa dilakukan dengan menggunakan sosial media saja.
Selain itu, anda juga bisa menggunakann blog untuk membuat tulisan panjang tentang produk dan kelebihannya.
Blog memberikan kemudahan untuk menuliskan berbagai hal dengan lebih detail.
Sehingga, orang lain yang membacanya bisa lebih mengenal produk yang anda pasarkan.
Product knowledge yang jelas bisa mendorong audiens untuk melakukan membeli.
Selain itu, anda bisa memberikan konten yang berisi soft selling atau hard selling dibagian bawahnya.
Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah untuk menarik pembeli agar melakukan transaksi.
BACA JUGA : Ketahui Perbedaan Website dan Blog
3. Meningkatkan SEO Website
Semakin banyak tulisan dalam sebuah blog, Google akan semakin menyukai website yang Anda buat.
Efeknya, blog akan lebih mudah untuk ditemukan dalam mesin pencari dengan keyword tertentu.
4. Mendatangkan Trafik
Semakin baik SEO yang dimiliki, jumlah kunjungan atau audiens yang datang juga akan semakin meningkat.
Itulah alasan mengapa anda harus membuat banyak artikel yang bermanfaat bagi audiens.
5. Menjalin Hubungan Baik dengan Audiens
Ketika menjalankan sebuah bisnis, hubungan baik antara pebisnis dengan target audiens atau konsumen sangatlah penting.
Biasanya untuk menjaga hubungan baik tersebut, brand akan aktif dalam sosial media dengan membuat konten tertentu dan menjawab berbagai pertanyaan.
Selain itu, bisnis juga dapat membuat sebuah postingan blog yang bermanfaat atau sesuai dengan apa yang dibutuhkan audiens.