Fungsi PPC dan Jenis-jenisnya - maxx99 - Digital Agency
Digital Marketing

Fungsi PPC dan Jenis-jenisnya

Fungsi PPC dan Jenis-jenisnya

Fungsi PPC dan Jenis-jenisnya – Dalam strategi digital marketing terdapat dua hal yang dapat dilakukan untuk membantu bisnis Anda.

Ada SEO yang bisa memberi hasil traffic organic dan PPC yang akan memberikan hasil dalam waktu singkat.

Pengertiannya

Pay-Per-Click (PPC) atau yang dikenal dengan Cost-Per-Click (CPC), yaitu bentuk iklan diinternet yang mempunyai fungsi untuk mengarahkan kunjungan pada website.

Para pengiklan akan membayar pada pihak penerbit iklan.

Contohnya mesin pencari, pemilik website, hingga platform sosial media jika iklan tersebut di-klik oleh pengguna.

Bisa dikatakan bahwa PPC merupakan sebuah cara untuk meningkatkan kunjungan pada website Anda.

Jenis-Jenisnya

Search Advertising

Search Advertising adalah jenis PPC yang paling populer. Iklan ini akan tampil dalam Search Engine Result Page (SERP).

Iklan ini ditandai dengan logo Ad kecil dan ditampilkan pada bagian paling atas SERP.

Diatas dari halaman pertama dari hasil pencarian atau yang biasa disebut sebagai position zero.

Social Advertising

Sama halnya dengan search advertising, namun iklan ini akan ditampilkan dalam platform sosial media.

Sebagai pengiklan, Anda hanya harus membayar apabila iklan tersebut di-klik oleh pengunjung.

Remarketing

Ini merupakan jenis iklan yang ditampilkan hanya pada mereka yang sebelumnya pernah berkunjung pada website Anda.

Dapat dikatakan, strategi ini cukup efektif karena bisa menargetkan audiens secara spesifik yang telah tertarik pada website Anda.

Display Advertising

Jenis iklan ini bisa membantu Anda untuk menampilkan iklan dalam seluruh website partner Google.

Bahkan, Anda juga bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat iklan tersebut.

Sehingga, iklan Anda bisa lebih berkaitan dan tepat sasaran sesuai target audiens Anda.

Google Shopping

Iklan ini bisa membantu Anda untuk menampilkan gambar dari produk dan harganya.

Selain itu juga akan langsung mengarahkan para audiens pada website ecommerce. 

BACA JUGA : Apa Itu Pay Per Click (PPC)?

Fungsi PPC

Meningkatkan Omset

Iklan Pay-Per-Click meningkatkan omset yang lebih banyak dari segi penghasilan.

Saat audiens mengetikkan kata kunci diinternet, hasil pencarian Google akan menunjukkan iklan dari blog maupun website Anda.

Lebih Menghemat Waktu

Apabila Anda merasa tidak masalah dengan biaya pemasaran dan pemasangan iklan Google Ads, maka Anda bisa menikmati hasil kerja PPC.

Karena bisa lebih menghemat waktu. Dalam beberapa jam saja, iklan bisnis Anda akan ditayangkan oleh sistem dan bisa terlihat secara online.

Back To Top