Gabungan Sales Funnel dan SEO – Kini, mulai banyak yang menyadari bahwa SEO (Search Engine Optimization) mempunyai peran penting untuk meningkatkan bisnis yang dijalankan.
Banyak bisnis yang telah menerapkan strategi SEO agar bisa menerapkan marketing dengan lebih baik dan mempunyai dampak yang lebih jelas.
Tapi, sebenarnya bukan hanya SEO saja yang harus diterapkan. Mind mapping yang menggunakan sales funnel juga penting.
Sales funnel merupakan proses yang dilalui oleh sebuah bisnis sebelum nantinya ada sekelompok pelanggan yang memutuskan untuk melakukan pembelian produk yang dipasarkan.
Sesuai namanya, funnel merupakan corong dan sales yaitu penjualan.
Apabila memperhatikan bentuk corong, mungkin Anda menyadari bahwa semakin ke bawah, maka lubangnya akan menjadi semakin kecil.
Jadi itu juga yang sebenarnya terjadi dalam hal ini.
Hal ini menitikberatkan dalam perjalanan yang harus dilalui oleh perusahaan dan pelanggan dalam proses transaksi.
Agar bisa mencapai ujung dari corong tersebut, tentunya ada beberapa langkah yang harus dilakukan.
Dalam sebuah perusahaan, mungkin mereka harus melakukan beberapa hal sebelum akhirnya akan mendapatkan pelanggan yang bersedia melakukan pembelian produk yang dipasarkan.
Gabungan Sales Funnel dan SEO
Dengan menggabungkan sales funnel dan SEO, maka akan lebih mudah untuk menarik banyak pelanggan.
SEO akan mengoptimasi website bisnis Anda dengan cara memperlihatkan kualitas yang ada.
Kualitas tersebut bisa dilihat dari sisi konten, setiap halaman produk yang jelas, dan kemudahan untuk menemukan halaman website dalam mesin pencarian.
Semakin mudah untuk memasuki website bisnis, maka pelanggan bisa melihat bahwa bisnis Anda memang berkualitas dan kredibel.
BACA JUGA : Pentingnya Penerapan Sales Funnel pada Bisnis Anda
Langkah-Langkah Didalamnya
Pertama, Qualify yang menjadi pintu utama bagi para pelanggan yang bersedia untuk melakukan pembelian produk Anda.
Selain itu, mereka juga sesuai dengan target dari produk yang ditawarkan.
Kedua, yaitu Pitch. Dalam tahap kedua ini, dari segi jumlah pelanggan akan mulai berkurang dengan sendirinya.
Dapat dikatakan bahwa langkah ini harus bisa membuat pelanggan merasa bahwa produk Anda bermanfaat untuk digunakan.
Ketiga, yaitu Close. Kini pada tahap terakhir akan jauh lebih sedikit lagi pelanggan yang akhirnya akan melakukan pembelian produk Anda.
Untuk mengamankan semuanya, tentu saja dibutuhkan beberapa cara yang lebih efektif untuk dilakukan secara intensif.