Hal-Hal Penting untuk Menerapkan Email Marketing
Digital Marketing

Hal-Hal Penting untuk Menerapkan Email Marketing

Hal-Hal Penting untuk Menerapkan Email Marketing

Hal-Hal Penting untuk Menerapkan Email Marketing – Menggunakan email marketing merupakan salah satu proses untuk mengembangkan bisnis Anda menjadi bisnis yang lebih besar.

Email marketing kini menjadi cara yang cukup efektif untuk menemukan calon konsumen baru dan juga cara untuk mempertahankan konsumen lama Anda.

Jumlah pengguna email yang semakin meningkat di seluruh dunia juga merupakan salah satu alasan mengapa email marketing ini harus diterapkan dalam bisnis.

Hal-Hal Penting Untuk Menerapkan Email Marketing

1. Memilih Penyedia Layanan Email Marketing

Sebuah bisnis maupun perusahaan professional biasanya akan melakukan kerja sama dengan para penyedia layanan email marketing.

Cara ini juga merupakan strategi marketing yang paling efektif untuk menjangkau sebuah komunitas yang lebih besar.

2. Mengumpulkan Kontak Email marketing yang Dimiliki

Agar bisa menjangkau konusmen anda, maka Anda bisa memulainya dengan mengumpulkan kontak email dari keluarga, sahabat atau rekan kerja Anda.

Kontak dari orang sekitar ini bisa menjadi langkah awal untuk menerapkan email marketing pada bisnis Anda.

3. Siapkan email Selamat Datang

Email selamat datang adalah pesan pertama yang akan diterima oleh pelanggan ketika Anda mengirimkan email.

Email ini biasanya berisi salam hangat maupun kalimat pembuka yang persuasif bisa memberikan kesan yang baik bagi konsumen Anda.

BACA JUGA : Mengenali Email Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan

4. Buat Email yang Persuasif

Sebuah pesan yang berisi kalimat maupun tulisan persuasif tentu akan lebih disukai oleh para konsumen dibandingkan email yang berisi tulisan kaku dan terlihat monoton.

Maka dari itu, anda harus bisa membuat tulisan yang sifatnya persuasif selain untuk menarik perhatian dari para konsumen.

Tulisan persuasif juga bisa membantu Anda agar lebih dekat dengan konsumen.

5. Menentukan Waktu yang Tepat Untuk Mengirimkan Email

Anda juga harus mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengirimkan email pada konsumen anda.

Alangkah baiknya jika Anda mengatur jadwal sebulan sekali atau mungkin mengirimkan email ketika akhir pekan saja.

6. Mengecek Kembali Email sebelum Dikirimkan pada Konsumen

Mengecek kembali email merupakan hal penting sebelum anda mengirimkan email marketing bisnis pada pelanggan.

Jangan sampai Anda baru melihat kesalahan email ketika pesan telah diterima oleh konsuen.

Oleh karena itu, perhatikan tanda baca hingga link yang biasanya ada dibadan email sebelum mengirim pesan pada para konsumen dan calon konsumen.

Back To Top