Inilah Cara Membuat Copywriting yang Menarik - maxx99 - Digital Agency
Content Writer

Inilah Cara Membuat Copywriting yang Menarik

Cara Membuat Copywriting

Cara Membuat Copywriting – Membuat copywriting menarik adalah sebuah hal yang ada dalam bisnis sekarang ini. Karena untuk promosi, copywriting jangan sampai di abaikan begitu saja. Apabila hanya ada gambar saja dalam iklan dan tanpa ada tulisan yang menarik untuk menarik minat pembacanya, tentu iklan tersebut tentu tidak berhasil. Dengan kedaan itulah, jadi Anda perlu mengetahui cara membuat copywriting yang menarik.

Cara Membuat Copywriting:

1. Menentukan Tujuan

Untuk membuat copywriting yaitu anda harus menentukan tujuan Ketika proses membuat iklan tersebut. Apabila anda akan membuat beberapa copywriting pada produk yang berbeda-beda, buatlah konten iklan yang beda juga. Jadi, saat Anda sedang membuat copywriting, akan lebih fokus.

2. Membuat Headline yang Menarik

Pada copywriting, headline yang menarik tentu harus dibuat. Arti dari headline yaitu judul utama dari konten iklan tersebut. Biasanya tulisannya juga yang paling besar dan akan pertama dibaca. Bahkan dapat dikatakan membuat headline mungkin terkadang gampang namun juga kadang sulit.

Baca Juga : Tools yang Perlu Dikuasai Content Writer
3. Membuat Beberapa Opsi

Sebaiknya anda hanya membuat sebuah topik iklan terhadap satu tujuan saja, tapi saat proses membuatnya, jangan sampai hanya mempunyai satu opsi saja. Alangkah baiknya membuat beberapa opsi, mulai dari headline sampai body copy.

4. Menggunakan Pendekatan yang Sesuai

Membuat copywriting yang menarik tidak hanya dibaca dari susunan katanya saja, namun juga pendekatan yang akan digunakannya. Di dalam copywriting terdapat beberapa pendekatan yang harus di ketahui, yaitu:

  • Kerasionalan

Menggunakan kegunaan dan manfaat dari produk yang di jual.

  • Emosional

Menambahkan sisi emosi yaitu rasa bangga, humoris, bahkan rasa nyaman pada copywriting Anda.

  • Gabungan

Kombinasi dari pendekatan adalah emosional dan rasional.

  • Retorik

Memberi kebenaran terkait produk dan layanan.

  • Deskripsi

Membuat copywriting yang berbentuk cerita.

  • Etika

Membuat pesan yang dapat merubah kebiasaan orang.

  • Informatif

Membuat copywriting yang isinya lebih mendalam mengenai produk dan jasa.

  • Bukti

Menambahkan kata yang isinya pendpat untuk mempengaruhi pembacanya.

Back To Top