Inilah Cara untuk Menemukan Customer Behavior - maxx99 - Digital Agency
Marketing

Inilah Cara untuk Menemukan Customer Behavior

Customer Behavior

Customer Behavior – Memahami setiap perilaku dan kebutuhan para pelanggan merupakan suatu hal yang penting untuk kesuksesan setiap strategi pemasaran. Dalam strateginya, hal ini terlihat seperti pertama terdengar dalam strategi pemasaran, suatu orientasi yang penting dan juga filosofi begi setiap manajer pemasaran. Melakukan analis untuk mengetahui perilaku pelanggan untuk mendesain serta menggunakan berbagai strategi utama dalam proes pemasaran.

Saat meniai dan membuat strategi digital marketing, hasil analisis data dari media sosial dan pemasaran digital lain tentunya penting bagi Anda. Menggunakan social media analytics untuk data primer pastinya tidak asing lagi untuk Anda. Social media analytics merupakan tools krusial dalam penyajian report hingga memprediksi suatu tren. Selain melihat bagaimana pergerakan insights atau impresi campaign Anda dalam media sosial, social media analytics juga bisa membantu mengetahui setiap perilaku pelanggan, apalagi klien Anda saat menanggapi berbagai hal dalam media sosial.

Baca Juga : Cara Pemasaran Dengan Sosial Media Marketing

Customer behavior merupakan bagian utama untuk memahami kebutuhan pelanggan Anda. Bahkan Anda dapat menciptakan kesan yang mendalam dengan cara menyesuaikan campaign Anda menggunakan konten yang menarik perhatian pelanggan, salah satunya menggunakan personalized customer engagements. Jadi, bagaimana Anda bisa menggali customer behavior Anda dengan penggunaan social media analytics?

Social Media Analytics bagi Customer Behavior

Membaca ulang Customer Journey yang ada di dalam strategi marketing Anda sebelumnya.

Saat Anda membuat sebuah campaign, tentu saja Anda harus membangun proyeksi customer journey agar anda mengetahui seperti apa campaign yang di buat pada para customer di mulai dari awareness bahkan sampai conversion. Dengan begitu, Anda dapat melihat dan mengetahui strategi mana yang perlu di optimalkan dan juga berpotensi untuk dilakukan penyempurnaan. Anda juga bisa melihat kekurangan pada customer journey yang sudah di desain sebelumnya.

Membagi Seluruh Data Audiens dari Social Media Analytics menjadi Beberapa Bagian

Segmentasi yang di buat tentu akan sangat bermanfaat bagi analisis apakah target yang sudah di tentukn tepat sasaran? Atau, apakah Anda mencari segmentasi yang potensinya lebih besar untuk ditarget? Anda tentunya menemukan grafik segmentasi ini dari social media analytics yang Anda peroleh. Dengan begitu, Anda bisa memahami preferensi dari berbagai segmen selanjutya, apakah proyek segmentasi yang sudah dibuat adalah segmentasi yang tepat bagi bisnis Anda.

Back To Top