Inilah Perbedaan SEM dan SEO Yang Harus Diketahui - maxx99 - Digital Agency
Digital MarketingSEO

Inilah Perbedaan SEM dan SEO Yang Harus Diketahui

SEM

SEM – Search engine marketing adalah suatu strategi iklan yang harus dicoba oleh pebisnis. Karena dengan memakai strategi ini, website perusahaan akan secara otomatis ditampilkan di halaman pencarian pertama di search engine Google.


Apa itu SEM (Search Engine Marketing)

SEM adalah strategi marketing berbayar dengan cara memasang iklan di website untuk memperoleh banyak pengunjung dari search engine Google. Cara kerja SEM adalah dengan cara menayangkan kampanye iklan dan memakai keyword yang berkaitan dengan bisnis.

Baca Juga : Strategi SEO  Untuk Pemula


Apa Perbedaan SEO dan SEM ?

1. Perbedaan pertama yaitu hasil di search engine, Untuk strategi iklan, website yang diiklankan akan tampil di halaman search engine pada halaman pertama teratas.

2. SEM Berbayar dan SEO Gratis SEM adalah startegi yang memerlukan biaya untuk membayar iklan PPC supaya muncul di halaman pertama pencarian Google.

Untuk staretgi SEO tidak ada biaya yang diperlukan. Tapi kita perlu mengetahui berbagai teknik SEO supaya website dapat tampil di halaman pencarian pertama google. Jadi SEO lebih banyak memerlukan jangka waktu yang lama.

3. Strategi Untuk menggunakan teknik Search Engine Marketing sangat mudah. Hanya perlu mempelajari tentang bagaimana cara membuat kampanye iklan di Google Ads dan membuat keyword dengan menggunakan Google Keyword Planner.

Sementara strategi SEO memerlukan teknik, dari mulai teknik membuat konten, teknik backlink, hingga teknik lain yang perlu dipelajari satu satu.

4. Performa Tentu saja performa strategi SEM lebih unggul daripada SEO

Karena mempunyai kecepatan tampil dihalaman pertama search engine google dengan cepat dan juga instant. Keberadaan hasil pencarian website bisnis yang kita pasangkan iklan di Google Ads tentu saja diutamakan.

Sementara dengan menggunakan teknik SEO biasanya memerlukan waktu yang lumayan lama sampai website bisnismu dapat muncul dihalaman pertama pencarian di Google. Apalagi dengan penggunaan SEO, Apabila teknik SEO kamu tidak mampu dan tidak memperbarui teknik SEO.

Mengapa Perusahaan Harus Menggunakan strategi SEM ( Search Engine Marketing)?

Apabila kamu mempunyai sebuah perusahaan atau sebuah bisnis yang ingin mendapat konsumen baru dari iklanmu. Maka dengan penggunaan teknik tentu saja sangat penting karena bisa Meningkatkan Conversion Rate dengan cepat memperoleh konsumen baru dan Menetapkan Target Audiens Sesuai Keinginan dengan Biaya Murah.


Back To Top