Inilah Tujuan, Istilah dan Content Digital Marketing - maxx99 - Digital Agency
Content MarketingDigital Marketing

Inilah Tujuan, Istilah dan Content Digital Marketing

Content Digital Marketing

Tujuan Content Digital Marketing – Kini masih terbilang jarang apabila kamu sedang mencari pelatihan yang membahas tentang digital marketing, biasanya hanya seminar kecil dengan durasi waktu yang lumayan lama. Jadi di kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Belajar Digital Marketing. 

1. Tujuan Content Digital Marketing

* Kesadaran/Awareness

Apabila produkmu baru dan masih banyak yang belum mengetahui, apalagi produk yang kamu jual adalah sepesifik untuk perencaan strategi agar meningkatkan Brand Awareness kamu. 

* Pertimbangan/Consideration

Consideration adalah 1 tahap sebelum calon pembeli yakin untuk membeli produk yang kamu jual.

* Konversi/Conversion

Adalah konten dan iklan dalam strategi yang kamu beri memang berisi hardselling supaya membuat orang yang sudah mengetahui brand kamu agar melakukan pembelian.

2. Istilah yang sering kamu temui dalam Digital Marketing 

* Pada Iklan Online

– Reach, artinya jangkauan. Artinya iklan kamu sudah menjangkau sesuai angka yang tercantum di reach.

– Impression, adalah Tampilan atau Tayang.

– Click, artinya klik. Ada di google adwords yaitu iklan kamu sudah di klik beberapa kali oleh pengunjung.

– CTR (click through rate), artinya adalah perbandingan jumlah klik dan jumlah tayang.

– View, artinya jumlah tontonan.

– CPC (Cost per Click), adalah biaya yang perlu dikeluarkan dalam 1 klik.

– CPA (Cost per Acquisition) / CAC (Consumer Acquisition Cost), adalah biaya yang dikeluarkan untuk 1 orang melakukan akses tertentu. 

* Dalam Website (SEO)

– Pageviews, adalah jumlah sebuah dilihat oleh user.

– Sessions, adalah waktu yang dipakai pengguna aktif dengan situs web, aplikasi, dll.

– Bounce Rate, adalah ratio pantulan berapa banyak perbandingan visitor yang datang ke website.

Baca Juga : Cara Menarik Audiens Dengan Content Marketing

3. Content Funnel & Content Role

– Awareness

Content yang dapat dilihat siapa saja, bukan hanya target pasar, tapi juga untuk calon target pasar kamu.

– Desire

Content desire adalah “Keinginan” artinya visitor telah ber niat untuk membeli, tapi mereka perlu diberi pilihan dan jangan paksaan.

– Action

Content dengan target pembaca yang sangat banyak dan kemungkinan terjadinya konversi yang besar. Content biasanya dibuat secara hard selling. 

Apabila pendatang baru di dunia digital marketing pasti akan banyak memerlukan content awareness agar bisa membuat calon konsumen datang ke land page kamu dan akan menyadari keberadaan kamu. Jadi untuk ratio rata- rata 10 : 2 untuk awareness dan action.

Back To Top