Inilah Yang Dimaksud Digital Advertising Dan Jenis Formatnya
Digital Marketing

Inilah Yang Dimaksud Digital Advertising Dan Jenis Formatnya

Digital Advertising

Digital Advertising– Pada era digital, kegiatan pemasaran sangat dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis. Cara yang paling efektif untuk pengembangan bisnis adalah dengan melakukan promosi. Termasuk media promosi dengan menggunakan digital advertising.

Digital Advertising itu apasih?

Digital Advertising adalah bagian aktivitas pemasaran yang dijalankan bisnis secara berbayar melalui platform digital untuk menjangkau audience secara lebih luas, tepat, dan tertarget. Memakai iklan adalah strategi pemasaran digital yang paling efektif untuk membangun brand dan mengembangkan bisnisnya supaya lebih dikenal oleh audience.

Jenis dan Format Digital Advertising

Beberapa jenis dan format digital advertising:

a. Display Ads (Iklan Gambar)

Display ads adalah jenis format berbentuk gambar dan mengutamakan keindahan secara visual untuk menarik para audience. Display ads mempunyai banyak keunggulan, yaitu untuk membangun brand awareness atau mengajak orang untuk membeli produk. 

b. Video Ads (Iklan Video)

Video Ads adalah jenis digital advertising dengan format berbentuk video. Ini adalah konten yang bersifat interaktif yang bisa menarik perhatian banyak orang.

c. Social Media Ads (Iklan Media Sosial)

Social media adalah media pemasaran yang banyak digunakan oleh para pebisnis untuk mempromosikan produknya. Hal ini karena social media jadi bagian terpenting masyarakat untuk kehidupan sehari-hari. 

Baca Juga : Yuk Kenali Jenis-jenis Agency dan Cara Kerjanya!

d. Search Ads (Iklan Pencarian) atau Search Engine Marketing (SEM)

SEM atau Search Engine Marketing merupakan salah satu jenis pemasaran digital yang meliputi iklan PPC atau Pay Per Click. Dalam PPC ada dua jenis iklan yang bisa digunakan disearch engine seperti Google, yaitu iklan pencarian dan iklan bergambar.

e. Email Ads (Iklan Email)

Email ads atau email marketing adalah cara mudah untuk menjangkau target audience yang tertarik dengan produk Anda. Pemasaran lewat email adalah mengirimkan pesan komersial. 

f. Native Ads (Iklan Native)

Native ads adalah jenis yang paling tidak mengganggu user. Users menganggap native ads sangat membantu karena sangat cocok.

g. Remarketing/Retargeting

Iklan pemasaran ulang adalah iklan yang ditargetkan ke pengunjung online sebuah merek dengan tujuan untuk membawa mereka kembali ke situs web dan melakukan tindakan.

Advertising mempunyai peran penting dalam strategi pemasaran. Karena, adanya advertising, perusahaan dapat menjangkau target pasar yang lebih luas. 

Back To Top