Instagram Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan
MarketingSocial Media

Instagram Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan

Instagram Marketing

Instagram Marketing untuk Meningkatkan Penjualan – Instagram merupakan salah satu platform sosial media yang jumlah penggunanya semakin meningkat.

Bukan hanya sebagai sosial media pribadi saja, banyak pebisnis yang memanfaatkan Instagram untuk menjalankan bisnis dan marketing.

Maka dari itu, strategi instagram marketing merupakan hal yang sangat penting untuk dimanfaatkan oleh pebisnis.

Instagram Marketing untuk Meningkatkan Penjualan

1. Membuat Guidelines Profil Instagram

Feeds atau halaman muka yang ada di Instagram adalah salah satu guideline penting untuk membuat profil bisnis Anda.

Agar bisa menarik perhatian audiens, Anda harus memperbaiki feeds Instagram supaya terlihat lebih menarik.

2. Membuat Konten yang Berkualitas

Konten yang berkualitas bukan hanya foto dan video, tapi juga isi postingan.

Anda bisa mengunggah foto dan video di hari tertentu seperti ketika natal atau tahun baru.

Supaya tidak mononton, anda bisa membuat konten khusus seperti giveaway atau lomba foto dan video.

Tanpa disadari, strategi ini menjadi bagian dari promosi untuk memasarkan produk Anda.

3. Berinteraksi dengan Audiens

Selalu berinteraksi dengan audiens akan membantu Anda untuk lebih dekat dengan mereka.

Bahkan, interaksi juga akan membangun crowd yang bisa meningkatkan jumlah pengikut bisnis Anda.

BACA JUGA : Manfaat Instagram Reels bagi Bisnis

4. Menggunakan Hashtag

Hastag juga menjadi bagian yang penting untuk mempromosikan produk Anda.

Semakin banyak menggunakan hastag, maka engagement Instagram bisnis Anda juga bisa semakin meningkat.

5. Memanfaatkan Fitur Instagram

Kini, berbagai fitur menarik untuk mempromosikan produk telah dihadirkan Instagram.

Beberapa fitur yang dpat digunakan seperti highlight, instastory, direct purchase, serta Instagram ads.

Fitur tersebut akan membantu Anda agar lebih mudah untuk menjangkau lebih banyak audiens melalui platform Instagram.

6. Memberikan Pesan pada Pelanggan

Anda bisa mengirimkan pesan seperti ucapan terima kasih telah membeli produk. Anda juga bisa mempromosikan produk dan meminta pelanggan untuk berfoto dengan produk yang telah dibeli.

7. Memposting Konten di Waktu Tertentu

Beberapa ahli merekomendasikan untuk memposting konten produk mereka ketika jam makan siang.

Waktu tersebut dianggap sebagai waktu yang efektif untuk meningkatkan engagement.

8. Berkolaborasi dengan Influencer

Untuk meningkatkan penjualan, anda bisa berkolaborasi dengan para influencer yang terkenal di tanah air.

Tapi, sebelum itu anda harus memilih influencer yang tepat dan sesuai dengan produk yang Anda tawarkan.

Back To Top