Intip 4 Keuntungan E-Commerce untuk Bisnis - maxx99 - Digital Agency
Digital MarketingE-Commerce

Intip 4 Keuntungan E-Commerce untuk Bisnis

Berapa banyak bisnis saat ini yang menjual produk mereka secara eksklusif melalui toko fisik? Tidak sebanyak itu lagi. Sejak penjualan online dimungkinkan, itu telah menjadi pilihan utama dan primadona di kalangan pemilik bisnis. Banyak yang memprediksi bahwa itu akan terus tumbuh dan berkembang di tahun-tahun mendatang. Pertumbuhan usaha kecil dan menengah yang tak terhindarkan juga cenderung berkontribusi pada keunggulan penjualan online.

Namun popularitasnya tidak sia-sia karena sebenarnya ada keuntungan e-commerce untuk bisnis. Berikut adalah beberapa keuntungan utama menjual produk Anda secara online melalui e-commerce.

1. Pengurangan biaya

Dibandingkan menjual melalui toko fisik, tidak dapat dipungkiri dan tidak perlu dipikirkan lagi bahwa biaya untuk mengelola e-commerce jauh, jauh lebih rendah. Bisnis tidak perlu lagi khawatir tentang biaya sewa, desain toko, perbaikan, inventaris, dll.

Biaya untuk tenaga kerja juga jauh lebih rendah dan lebih efisien. Oberlo mencatat bahwa selama periode awal bisnis Anda, Anda mungkin tidak membutuhkan satu karyawan pun. Artinya, mengingat beban kerja masih bisa dikelola sendiri. Bahkan ketika bisnis Anda mulai tumbuh dan Anda pasti perlu mempekerjakan orang untuk membantu Anda, Anda dapat mempekerjakan orang-orang dari seluruh dunia untuk memberi Anda lebih banyak pilihan dan fleksibilitas.

Baca juga : https://suakaraya.com/tips-efektif-untuk-mengatasi-broken-link-dan-404-url/

Pemasaran dan periklanan juga dapat dilakukan dengan lebih efisien melalui pemanfaatan platform itu sendiri. Gambar dan foto yang menarik dapat menjadi media pelengkap produk yang Anda jual, sekaligus sebagai alat pemasaran.

2. Pengumpulan data dan penawaran yang relevan

Dengan e-commerce, Anda juga dapat mengumpulkan data yang relevan tentang pelanggan Anda dan membuat analisis untuk strategi pemasaran Anda selanjutnya. Data ini dapat membantu Anda membuat penawaran dan daftar produk yang dipersonalisasi untuk setiap pelanggan yang akan meningkatkan kemungkinan mereka benar-benar tertarik dan akhirnya membeli produk Anda.

3. Pembeli internasional

Ketika Anda memutuskan untuk beralih ke e-commerce, tidak ada batasan antara Anda dan pelanggan Anda. Siapa pun dari benua mana pun dapat melihat produk Anda dan membelinya. Tidak hanya meningkatkan penjualan dan keuntungan, eksposur internasional juga diperlukan jika Anda ingin membangun merek yang dapat membantu bisnis Anda bertahan dalam permainan dalam jangka panjang.

4. Pengalaman pengguna yang lebih baik

Bagi pelanggan, membeli melalui e-commerce sudah menjadi kebutuhan. Mereka tidak perlu mengunjungi toko satu per satu hanya untuk membeli satu barang. Ini waktu yang efisien dan mudah. Dengan waktu yang lebih singkat, mereka dapat mempelajari lebih banyak produk daripada di toko fisik. Mereka juga dapat menjelajahi daftar produk kapan pun mereka mau tanpa khawatir tentang waktu tutup toko.

E-commerce juga biasanya menawarkan pilihan metode pembayaran yang lebih luas. Dari dompet digital, kartu kredit atau debit, hingga cash on delivery, pelanggan dimanjakan dengan banyak pilihan yang tersedia. Tampaknya penjualan online dan e-commerce tetap ada, terutama karena keuntungan seperti yang disebutkan di atas, tidak hanya menarik untuk bisnis kecil tetapi juga bisnis besar, bahkan mereka yang telah sukses dengan penjualan melalui toko fisik. Anda mungkin ingin mendesain e-commerce Anda sendiri sekarang juga.

Gratis Konsultasi

Hubungi kami
Comments

There are no comments yet.

Leave a comment

Back To Top