Jenis-Jenis Internet Marketing, Apa Saja ya?
Digital MarketingMarketing

Jenis-Jenis Internet Marketing, Apa Saja ya?

Jenis-Jenis Internet Marketing

Jenis-Jenis Internet Marketing – Seperti namanya, ini merupakan strategi pemasaran yang memanfaatkan internet sebagai media pemasarannya.

Internet mempunyai peran penting pada kehidupan, terutama dalam bisnis.

Apa Itu Internet Marketing?

Internet marketing merupakan strategi pemasaran yang menggunakan internet untuk melakukan promosi produk pada konsumen.

Jenis-Jenis Internet Marketing

1. Email marketing

Media satu ini bisa digunakan untuk mendatangkan prospek, meningkatkan brand awareness, menjalin hubungan dengan pelanggan, mempertahankan loyalitas pelanggan, dan lain-lain.

2. Sosial Media Marketing

Untuk memasarkan produk melalui sosial media, Anda harus membuat konten yang menarik dan berkaitan dengan audiens.

Anda juga bisa melibatkan followers, menganalisis, dan mengevaluasi kampanye.

3. Search Engine Optimization (SEO)

Search Engine Optimization ini merupakan strategi yang diterapkan untuk memaksimalkan sebuah website.

Hal ini berguna untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas lintasan dari hasil organik melalui search engine.

4. Search Engine Marketing (SEM)

Search Engine Marketing merupakan strategi pemasaran yang tujuannya untuk melakukan promosi produk melalui mesin pencarian.

Startegi ini bertujuan untuk membuat prospek dan konsumen mengetahui produk atau jasa yang dipromosikan dalam halaman mesin pencari.

5. Pay-per-Click (PPC)

Strategi ini merupakan model iklan digital dimana pengiklan akan dikenakan biaya jika ada yang mengklik iklan tersebut.

Intinya, Anda akan membayar kunjungan yang telah ditargetkan pada situs website atau halaman arahan yang lain.

BACA JUGA : Kenali Apa Itu Internet Marketing

6. Influencer Marketing

Strategi ini merupakan pemasaran yang dilakukan oleh influencer secara online.

Mereka bisa mempengaruhi audiens agar mereka melakukan pembelian produk yang dipasarkan.

7. Affiliate Marketing

Ini merupakan pemasaran yang dilakukan oleh kelompok orang yang bergabung dalam sebuah program afiliasi marketing.

Mereka akan memperoleh komisi jika berhasil menjual produk atau jasa yang dipasarkan oleh sebuah bisnis.

8. Video Marketing

Tujuannya yaitu untuk meningkatkan engagement dalam media digital dan sosial, agar bisa dimanfaatkan untuk memberikan product dan brand awareness pada konsumen.

9. Reputation Marketing

Reputation marketing merupakan bagian penting dalam setiap kampanye pemasaran internet.

Hal ini meliputi promosi, pemantauan, hingga mendapatkan konten merek yang bisa membangun brand image bisnis.

10. Retargeting

Cara ini bertujuan untuk menargetkan kembali yang pernah mengunjungi website Anda.

Dengan menampilkan pada pengunjung Anda iklan visual atau teks yang berkaitan ketika mereka mengunjungi website lain.

Back To Top