Jenis-Jenis Konten Visual Marketing bagi Bisnis
Content MarketingMarketing

Jenis-Jenis Konten Visual Marketing bagi Bisnis

Jenis-Jenis Konten Visual Marketing bagi Bisnis

Jenis-Jenis Konten Visual Marketing bagi Bisnis – Visual marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang efektif bagi bisnis.

Apabila dipahami dari definisinya, visual marketing merupakan strategi pemasaran yang menggunakan konten visual.

Manusia adalah makhluk visual sehingga menggunakan cara ini dapat menjadi pendekatan yang menarik untuk meningkatkan penjualan bisnis.

Tapi, supaya hasilnya efektif, maka anda harus menyusun strategi pemasaran yang tepat.

Jenis-Jenis Konten Visual Marketing bagi Bisnis

1. Foto

Foto adalah konten visual yang paling sering digunakan untuk strategi pemasaran.

Untuk membuat konten pemasaran yang dengan menggunakan foto, pastikan anda menaambahkan gambar yang berkaitan dengan produk atau jasa yang dipasarkan.

Pastikan juga gambar yang digunakan menarik dan jelas sehingga calon konsumen bisa memperoleh gambaran yang jelas tentang produk atau jasa anda.

2. Video

Ini adalah jenis konten yang populer setelah foto.

Maka dari itu, menggunakan konten video sebagai bentuk pemasaran dapat dijadikan strategi marketing yang efektif.

3. Animasi

Animasi adalah video yang menjelaskan suatu hal secara detail sehingga lebih mudah untuk dipahami audiens.

Biasanya, hal ini menggunakan gambar yang menarik dan menghibur.

Untuk membuat ini, anda harus mengkombinasikan video, suara, warna, hingga gerakan.

BACA JUGA : Jenis Konten Sosial Media yang Bisa Digunakan Pada Bisnis

4. Desain Grafis

Desain grafis termasuk jenis konten visual yang banyak digunakan untuk kebutuhan pemasaran.

Untuk menggunakan hal ini secara efektif pada strategi pemasaran, pastikan anda membuat desain yang unik dan menarik.

Dengan demikian, audiens akan lebih terdorong untuk melihat konten dan memperhatikan pesan pemasaran yang anda pasarkan.

5. Infografis

Infografis mengkombinasikan informasi dengan ilustrasi. Dengan demikian, audiens menjadi lebih mudah untuk memahami isi konten.

Sebelum jenis konten visual lain hadir, hal ini pernah menjadi konten yang populer dan berhasil membantu brand untuk mencapai target penjualan.

6. E-Book

Audiens anda bisa menggunakan e-book dari perangkat seluler mereka, baik itu smartphone, tablet, hingga e-reader seperti Kindle.

Biasanya, ini merupakan media yang tepat untuk pemasaran apabila anda ingin membagikan pesan penawaran maupun informasi secara panjang dan rinci.

7. Konten Buatan Pengguna

User generated content atau konten buatan pengguna juga merupakan konten visual yang cukup banyak digunakan untuk pemasaran sebuah produk.

Jenis konten seperti ini yang justru dapat menarik lebih banyak konsumen daripada iklan komersial.

Back To Top