Jenis-jenis Konten Visual untuk Strategi Marketing - maxx99 - Digital Agency
Content WriterDigital Marketing

Jenis-jenis Konten Visual untuk Strategi Marketing

Jenis-jenis Konten Visual untuk Strategi Marketing

Jenis-jenis Konten Visual untuk Strategi Marketing – Salah satu kunci keberhasilan untuk melakukan kampanye marketing yaitu dengan memanfaatkan konten visual.

Dikutip dari Neil Patel, hingga 65% orang lebih suka belajar dengan cara visual atau visual learners.

Jenis-jenis Konten Visual untuk Strategi Marketing

1. Infografik

Banyak brand yang memanfaatkan infografik untuk menarik perhatian audiens.

Hal ini merupakan paket lengkap yang menyediakan data dengan visual yang menarik.

Jadi, data yang terlihat rumit bisa menjadi lebih sederhana sehingga bisa dipahami oleh audiens.

Selain harus memberikan informasi yang akurat, hal ini juga harus mempunyai font, warna, dan format yang bisa membuat audiens tertarik untuk membaca.

2. Meme

Saat ini, meme mempunyai manfaat lain yang cukup penting bagi brand.

Terutama, jika brand ingin lebih dikenal oleh kalangan anak muda, maka jangan ragu untuk mencoba membuat konten ini.

Tapi, sebelum itu pastikan konten yang akan dibuat sesuai dengan target audiens dan tujuan dari bisnis.

BACA JUGA : Pentingnya Visual Marketing bagi Bisnis

3. Screenshot

Screenshot sangat penting untuk memberikan informasi pada audiens, seperti memberikan informasi tentang cara kerja produk atau jasa yang dipasarkan.

Selain itu, hal ini juga dapat dijadikan bahan untuk menampilkan testimoni dari konsumen lain yang telah menggunakan produk atau jasa Anda.

Tampilkan testimoni terbaik dari konsumen supaya bisa menarik calon pelanggan baru dan membuat mereka tidak ragu untuk melakukan pembelian.

4. Tips Visual

Menurut Visme, konten tips visual bisa meningkatkan hubungan emosional dengan audiens sehingga mereka akan lebih mudah untuk mengingat brand.

Apalagi, jika Anda berhasil memberikan tips yang bermanfaat, pasti audiens akan langsung mengikuti sosial media bisnis Anda.

5. Video

Saat ini video disebut sebagai salah satu bentuk konten visual yang paling populer di masyarakat.

Hal tersebut akhirnya menjadikan YouTube sebagai platform berbagi video juga tidak kalah populernya.

Terdapat beberapa jenis konten video yang dapat dijadikan pilihan untuk media branding dari perusahaan.

Jadi, itulah beberapa jenis konten visual yang dapat Anda gunakan untuk membantu kampanye digital marketing brand Anda.

Agar Anda bisa menarik audiens menjadi lebih efektif, Anda juga harus membuat konten yang berkualitas.

Hal ini karena semenarik visual yang disajikan tapi apabila tidak ada nilainya, tentu konten akan sulit untuk diterima oleh audiens.

Back To Top