Strategi Digital Marketing – Digital marketing adalah strategi pemasaran yang harus dijalankan oleh para pebisnis untuk mengembangkan bisnisnya. Anda bisa menerapkan strategi pemasaran digital marketing sesuai dengan kebutuhan bisnis.
Inilah Jenis Strategi Digital Marketing yang Efektif
1. Email Marketing
Email marketing adalah salah satu marketing yang efektif untuk meningkatkan hasil penjualan dan Anda bisa menggunakan strategi ini untuk menciptakan Customer Relationship Management.
Email marketing bisa dimanfaatkan untuk pemasaran seperti promosi, update, dan newsletter. Dengan menggunakan strategi email marketing, Anda bisa membangun hubungan personal dengan konsumen.
2. SEO
SEO atau Search Engine Optimization adalah strategi digital marketing untuk melakukan optimasi website lewat konten seperti artikel. Strategi SEO ini harus dijalankan supaya website bisnis anda bisa tampil di posisi teratas SERP (Search Engine Result Page) Google.
Baca Juga : Rekomendasi Tempat Kursus Digital Marketing Gratis untuk Pemula
Website yang tampil di posisis teratas search engine mempunyai peluang yang cukup besar untuk meningkatkan hasil penjualan bisnis online. Hal tersebut karena semakin bertambahnya pengunjung yang mengunjungi sebuah website bisnis, maka bisa semakin meningkat juga datangnya traffic website yang datang jadi potensi adanya proses pembelian akan lebih besar.
3. SEM
SEM adalah singkatan dari Search Engine Marketing. Adanya perbedaan dari dua jenis strategi digital marketing tersebut ada di cara menggunakannya.
SEO adalah strategi marketing yang fokus untuk mendatangkan traffic pada website yang organik melalui konten yang kualitasnya baik. Sementara SEM adalah strategi pemasaran berbayar untuk mendatangkan pengunjung yang banyak supaya mengunjungi pada sebuah website bisnis.
4. Video Marketing
Jenis strategi pemasaran yang menggunakan video bisa membantu meningkatkan banyak konsumen secara signifikan jadi anda bisa menggunakan strategi ini untuk meningkatkan hasil penjualan. Hal tersebut karena video sifatnya visual audio yang bisa lebih mudah dipahami oleh audiens.
5. Influencer Marketing
Dengan memanfaatkan strategi influencer marketing, Anda mempunyai peluang untuk menggaet pengikut mereka supaya menjadi calon pelanggan. Oleh karena itu, apabila anda ingin mencoba memanfaatkan strategi pemasaran ini, anda harus mengetahui lebih dulu apakah seorang influencer itu akan bisa membantu untuk meningkatkan hasil penjualan dari bisnis Anda.
Nah, itulah jenis strategi yang efektif untuk menjual apa saja baik itu secara offline atau online. Anda bisa menggunakan strategi pemasaran yang sesuai dengan bisnis anda.