Karakteristik Logo yang Baik bagi Brand - maxx99 - Digital Agency
Design

Karakteristik Logo yang Baik bagi Brand

Karakteristik Logo yang Baik bagi Brand

Karakteristik Logo yang Baik bagi Brand – Setiap bisnis mempunyai logo yang menyimpan makna filosofis terkait brand.

Untuk merancang logo, dibutuhkan proses pembuatan yang tidak sederhana.

Ada karakteristik tertentu yang membuat gambaran visual dari brand terlihat menarik dan powerful. 

Anda bisa saja membuat logo dengan menggunakan nama merek atau gambar yang mewakili produk.

Tapi, ada beberapa kriteria yang bisa membuat hal ini menjadi sesuatu yang ikonik.

Dengan begitu, pelanggan bisa mengenali brand Anda hanya dengan melihat logo.

Karakteristik Logo yang Baik bagi Brand

1. Mudah Diingat

Tentu saja logo yang baik harus mudah diingat oleh audiens.

Dalam waktu yang cukup singkat, diharapkan pelanggan bisa mengenal hal ini secara jelas dan mengingatnya.

2. Sesuai

Logo yang baik harus bisa mewakili brand dan sesuai dengan nilai yang ditawarkan.

Misalnya, logo Spotify dengan simbol tiga garis lengkung yang menggambarkan gelombang suara.  

3. Unik

Karakteristik yang ada harus dibuat unik dan beda dari brand lain. Khususnya dengan brand yang menawarkan produk sejenis.

Logo harus dibuat inovatif supaya memudahkan pelanggan untuk membedakannya dengan brand lain.

BACA JUGA : Pentingnya Logo untuk Membangun Bisnis

4. Sederhana

Hal ini harus dibuat identik dan unik, tapi harus tetap sederhana agar audiens bisa mengenali dan mengingat dengan lebih mudah.

Logo yang terlalu rumit biasanya terlihat kurang menarik.

5. Serbaguna

Karakteristik lain yang perlu diperhatikan yaitu harus serbaguna. Hal ini harus bisa diterapkan dalam berbagai jenis media visual.

Bukan hanya dalam media pemasaran, tapi juga dapat dicantumkan dalam surat, faktur, stempel, dan lain-lain 

6. Tahan Lama

Logo yang sudah tepat yaitu yang sudah bisa bertahan lama dan tetap sesuai dengan brand dari waktu ke waktu.

Membuat hal ini dengan tepat memerlukan analisis mendalam terkait identitas, tujuan, dan value dari brand itu sendiri.

Agar kegiatan branding dan promosi berjalan dengan efektif. 

Menciptakan logo yang tepat membutuhkan analisis mendalam terkait identitas, tujuan, dan value dari brand.

Supaya kegiatan branding dan promosi berjalan secara efektif. 

Karakteristik di atas harus ada dalam sebuah logo. Karena hal ini merupakan sebuah logo yang sederhana tapi harus terlihat unik, mudah diingat, serbaguna, dan tahan lama.

Pembuatan logo brand dapat Anda serahkan pada digital marketing agency yang berpengalaman seperti MAXX99 digital. 

Back To Top