Kesalahan dalam Branding yang Harus Dihindari - maxx99 - Digital Agency
Branding

Kesalahan dalam Branding yang Harus Dihindari

Kesalahan dalam Branding yang Harus Dihindari

Kesalahan dalam Branding yang Harus Dihindari – Untuk meningkatkan sebuah branding yang berhasil dan berkelanjutan tentu diperlukan strategi dan uji coba.

Jadi, tidak heran ada kesalahan dalam branding yang masih sering dilakukan.

Kesalahan yang tidak dapat dihindari dan harus Anda jadikan pelajaran.

Mengetahui kesalahan umum yang sering terjadi dalam hal ini bisa membuat Anda lebih hati-hati dalam membuat perencanaan dan strateginya.

Kesalahan dalam Branding yang Harus Dihindari

1. Tidak Menentukan Misi dan Nilai Bisnis

Kesalahan ini biasanya terjadi dalam bisnis yang baru mulai proses branding.

Menentukan nilai dan tujuan merupakan hal yang penting untuk menentukan arah dan standar dari brand image.

2. Tidak Melakukan Riset

Kesalahan dalam branding ini biasanya masih sering dilakukan ketika bisnis menganggap bahwa semua orang dapat menjadi target pasar mereka.

Tanpa melakukan riset dan analisis yang kuat, upaya Anda akan menjadi sia-sia.

3. Mengabaikan Brand Guideline

Mengabaikan guideline atau pedoman yang sudah dibangun bagi brand merupakan kesalahan dalam branding.

Konsisten dan mematuhi hal ini akan membuat proses Anda menjadi lebih efektif.

BACA JUGA : Kesalahan Content Marketing yang Harus Dihindari

4. Voice-tone Tidak Konsisten

Visual memang sangat penting dalam proses branding, tapi voice-tone atau bagaimana Anda menyampaikan pesan pada audiens juga sangat penting.

Menggunakan hal ini yang berbeda ketika berkomunikasi dengan audiens, mengirim email, dan posting media sosial bisa membuat mereka bingung.

5. Tidak Mengikuti Tren

Sebagai usaha untuk memperkenalkan brand Anda kepada audiens melalui branding.

Hal yang tidak boleh terlewatkan sebagai perhatian tentu saja tren saat ini.

Tapi, kesalahan dalam hal ini dapat terjadi ketika Anda tidak mengikuti tren dan terlalu bergantung kepada tren.

Tetap gunakan hal ini untuk kebutuhan merupakan upaya yang tepat asal dilakukan dengan benar

6. Tidak Menggunakan Logo

Logo merupakan identitas utama ketika sebuah bisnis agar dapat dikenal.

Tapi ketika membuatnya, biasanya sebuah bisnis sering tidak menaruh perhatian yang besar dan dibuat seadanya.

Padahal apa yang ada didalam hal ini baik itu visual, warna, brand tagline, akan bekerja secara selaras untuk mendukung nilai yang menggambarkan bisnis tersebut.

Jadi, itulah beberapa kesalahan yang sering terjadi ketika melakukan branding.

Supaya tidak melakukan kesalahan yang sama, Anda harus memahami lebih banyak strategi dan metode sebelum Anda melakukannya. 

Back To Top