Kesalahan Iklan yang Harus Dihindari - maxx99 - Digital Agency
Digital MarketingSocial Media

Kesalahan Iklan yang Harus Dihindari

Kesalahan Iklan yang Harus Dihindari

Kesalahan Iklan yang Harus Dihindari – Beriklan adalah salah satu strategi Digital Marketing yang dapat dilakukan untuk mempromosikan bisnis anda.

Bukan hanya dalam sosial media, anda juga dapat melihat iklan ketika browsing diinternet.

Namun, tidak jarang orang hanya menjadi sekedar penonton iklan tanpa melakukan membeli atau menggunakan produk anda.

Apakah anda mengetahui apa saja kesalahan ketika beriklan online?

Kesalahan Iklan yang Harus Dihindari

1. Tidak Fokus Terhadap Copy

Saat memasang iklan, mereka biasanya akan melupakan power of words.

Mereka harus memperhatikan jika ada headings yang perlu di-bold, kalimat yang memiliki nilai kuat dan mengetahui penggunaan kata yang tepat untuk Call To Action (CTA).

2. Melupakan human-factor

Menurut laporan, pengaruh terbesar untuk membangun kredibilitas melalui iklan merupakan faktor yang berkaitan dengan manusia, seperti humor, berorientasi terhadap nilai dan kondisi yang nyata.

Maka dari itu, anda bisa membuat iklan yang fokus terhadap masalah target pelanggan dan menggunakan bahasa yang sesuai untuk mereka.

3. Menekankan Fitur Produk Dibandingkan Keuntungan

Sebagai pebisnis, anda boleh saja fokus pada fitur yang anda miliki, hanya saja pelanggan lebih mementingkan keuntungan dan manfaat yang mereka dapatkan dari produk anda.

4. Memasarkan pada Audiens yang Telah Mengenal Produk Anda

Kesalahan ini biasanya terjadi saat anda menggunakan social media advertising.

Dimana anda menargetkan pengguna yang sudah mengetahui brand atau produk anda.

BACA JUGA : Kesalahan yang Harus Dihindari untuk Membuat Konten Marketing

5. Tidak Memanfaatkan Tools Sosial Media yang Efektif

Anda harus memanfaatkan tools yang ditawarkan oleh sosial media.

Sosial media memang sebuah tempat untuk bersosialisasi secara online, tapi anda juga bisa memanfaatkan tools yang tersedia didalamnya untuk iklan anda.

Sehingga, anda akan bisa menjangkau audiens yang lebih luas lagi. 

6. Menerapkan Trend Sosial Secara Sembarangan

Menerapkan tren yang sedang terkenal pada iklan merupakan salah satu tips untuk menarik perhatian konsumen yang berpotensi untuk melakukan pembelian produk.

Namun, hal ini harus diterapkan dengan tepat dan tidak sembarangan.

7. Tidak Memantau Hasil Iklan

Hasil iklan harus terusa dipantau supaya anda bisa mengetahui apakah strategi yang dilakukan sudah tepat, apakah biaya yang dikeluarkan sudah cukup.

Maka dari itu, setiap iklan yang dilakukan harus dipantau hasilnya, dan jangan takut mencoba hal yang baru sehingga anda dapat memperoleh hasil yang maksimal.

Back To Top