Kesalahan Umum dalam Mobile Marketing - maxx99 - Digital Agency
Digital MarketingMarketing

Kesalahan Umum dalam Mobile Marketing

Kesalahan Umum dalam Mobile Marketing

Kesalahan Umum dalam Mobile Marketing – Mungkin Sebagian konsumen Anda atau Anda sendiri, pasti tidak akan lepas dari yang namanya mobile device.

Perangkat ini awalnya hanya digunakan sebagai kebutuhan untuk saling bertukar pesan atau telpon hingga mengirim e-mail atau hanya sekedar eksis dalam social media.

Bukan hanya perusahaan maupun bisnis besar saja yang melakukan promosi bisnisnya dalam perangkat mobile.

Bahkan, bisnis kecil juga mulai memperhatikan pelanggan yang ada dalam area mobile tersebut.

Oleh karena itu, pentingnya strategi mobile marketing saat ini dijadikan sebagai patokan bagi pebisnis. 

Kesalahan Umum dalam Mobile Marketing

Membatasi Kampanye Pada Mobile

Mobile marketing mungkin terlihat hanya terbatas short message service (SMS) saja, bahkan mungkin hanya iklan dalam sebuah aplikasi mobile saja.

Namun, Anda harus mengetahui bahwa mobile marketing kampanye seperti itu tidak bisa dinilai remeh.

Jadi, Anda harus memberikan usaha yang cukup besar bagi mereka.

BACA JUGA : Apa Itu Mobile Marketing?

Tidak Membuat Transisi Antar Channel dengan Baik

Seperti yang diketahui, bahwa sebuah bisnis pastinya ingin mencapai tujuan akhir yang telah ditentukan.

Diantaranya seperti meningkatkan penjualan melalui halaman social media, meningkatkan kunjungan pada website Anda dan meng-convert prospek menjadi konsumen dan lain-lain.

Selain itu, Anda juga harus membuat transisi antar channel satu dan yang lainnya.

Hal ini mempermudah konsumen untuk bertransaksi dalam website Anda baik itu secara desktop atau mobile. 

Konsumen yang menerima pesan email mengenai pemesanannya pada sebuah barang (re: e-commerce).

Pasti mereka pasti langsung membukanya dari perangkat mobile.

Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa tampilan mobile website Anda sudah membaik.

Sehingga, saat mereka melakukan pemesanan, pembayaran sampai konfirmasi, semua hal dilakukan dalam perangkat mobile miliknya.

Tidak Menggunakan Strategi Kreatif Untuk Pengguna Mobile

Mobile device mempunyai sebuah layar kecil dan penggunanya mungkin terkadang merasa kesal ketika melihat tampilan yang tidak menarik dan tidak responsive.

Oleh karena itu, hal seperti ini mengharuskan Anda untuk lebih memberikan sisi kreatif yang Anda miliki untuk mendukung mobile marketing campaign.

Para marketer dalam bisnis kecil bisa membuat minat dan para penggunanya merasa dianggap saat mereka melihat website Anda dalam perangkat mobile.

Cara mudah yang bisa dilakukan dengan memberikan kesempatan pada mereka untuk mendapatkan produk atau jasa secara gratis dari bisnis Anda.

Back To Top