Ketahui Bagaimana Karakteristik Website Yang Ideal - maxx99 - Digital Agency
Website

Ketahui Bagaimana Karakteristik Website Yang Ideal

Karakteristik Website Ideal

Karakteristik Website Ideal – Mempunyai website telah menjadi sebuah keharusan  saat ini bagi berbagai perusahaan. Apabila tidak mempunyai website milik sendiri, maka perusahaan bisa dikatakan kurang profesional. Padala sebenarnyaa sangat baik apabila bisnis mempunyai website karena hal tersebut menjadi sebuah tanda bahwa perusahaan tersebut profesional dan mempunyai tujuan bisnis lebih jelas. Pada sebuah website juga terdapat karakteristik website yang ideal.

Ketika akan membuat website, tentu bukan hal yang mudah. Ada banyak  aspek yang perlu diperhatikan dan harus diperbarui secara rutin sebelum nantinya dikatakan mumpuni. Teutama jika merupakan sebuah website perusahaan. Reputasi perusahaan bisa terlihat dari website yang dimiliki.

Lalu, bagaimana karakteristik website yang ideal ?

1. Konten

Pada sebuah website, tentu saja terdapat konten didalamnya. Pada konten sebuah website perusahaan yang berkulitas, maka terdapat beberapa hal yang harus ada. Apabila dalam website perusahaan tidak mempunyai konten lebih lengkap pada bagian tersebut, mungkin bisa terlihat tidak profesional dan tidak mumpuni untuk menjadi website bagi suatu bisnis.

Jangan mengabaikan sebuah konten karena mungkin cukup banyak masalah dari suatu website perusahaan yang lebih mementingkan pada bagian Contact Us dan About Us, tapi tidak mempunyai pembahasan produk yang lengkap. Dengan demikian, pengunjung yang datang mengunjungi website tersebut tidak mengetahui lebih detail isi dalam website.

2. Desain Visual

Bukan hanya konten, desain visual website juga harus disesuaikan dengan reputasi perusahaan. Anda harus menggunakan warna yang sesuai dan warna yang menjadi sebuah ciri perusahaan tersebut.

Baca Juga : Tips Design Website E-commerce yang Berkualitas

Selain dari warna, pada tata letak, elemen, serta tipografi juga merupakan hal penting. Saat perusahaan ingin memperlihatkan reputasi yang dimiliki, maka bisa sangat diperlihatkan dengan menggunakan website perusahaan.

3. Loading

Website yang loadingnya lama saat dibuka atau loading time yang sangat lama saat mengakses sebuah halaman dengan baik tentunya mempunyai nilai yang buruk untuk pengunjung. Kondisi tersebut tentu saja perlu dihindari.

4. Interaktif

Interaktif yang dimaksud yaitu bagaimana cara pengunjung supaya dapat memperoleh informasi yang sedang dibutuhkan secara cepat  dalam sebuah website.

Penambahan tautan (link) yang sederhana juga diperlukan, tapi harus di tempatkan dengan sesuai untuk mengarahkan pada halaman lain dari website tersebut. Biasanya dibagian atas halaman awal adalah bagian yang cukup tepat untuk menambahkan sebuah link.

Back To Top