Ketahui Bermacam-macam Influencer Marketing - maxx99 - Digital Agency
Marketing

Ketahui Bermacam-macam Influencer Marketing

Influencer Marketing

Influencer Marketing – Mungkin saat ini sudah tidak asing lagi dengan kata Influencer. Seseorang yang tengah populer saat ini dianggap efektif untuk memasarkan sebuah produk. Bahkan saat ini influencer marketing belum mempunyai tanda-tanda akan meredup.

Inilah Macam-Macam Influencer Marketing

1. Mega Influencer

Mega influencer merupakan orang yang mempunyai banyak pengikut dan lebih dari 1 juta. Seseorang yang mempunyai jumlah follower sebanyak itu biasanya sering dikatakan sebagai tokoh masyarakat.

Pada umumnya, seorang Mega Influencer mempunyai berbagai jenis audiens yang bermacam-macam dibandingkan jenis influencer yang lain.

2. Macro Influencer          

Macro influencer bisa diartikan sebagai seseorang yang mempunyai jumah pengikut 100.000 sampai 1 juta. Biasanya, Macro Influencer ini memperoleh kepopulerannya dari internet.

Baca Juga : Cara Memilih Key Opinion Leader yang Tepat

Seringkali macro influencer memahami apa yang diinginkan dan tidak diinginkan para audiens. Bahkan, macro influencer juga memahami dan bisa bekerjasama dengan produk.

3. Micro Influencer

Micro Influencer adalah jenis influencer yang biasanya dimanfaatkan sekarang ini, apalagi untuk produk yang pertama kali membangun bisnisnya. Micro Influencer bisa diartikan sebagai seseorang yang mempunyai banyak pengikut sebanyak 10.000 sampai 100.000.

Biasanya Micro Influencer ini juga memikirkan sebuah topik tertentu. Pastinya, Micro Influencer mempunyai kaitan yang begitu dekat dengan para pengikut nya. Karena, pengikutnya sudah dianggap sebagai pemuka pendapat untuk sebuah topik dan subjek tertentu. Jadi, apabila Anda ingin menjadikan target dari orang-orang yang tertentu berdasarkan dengan produk dan layanan yang disediakan, maka Micro Influencer ini adalah cara yang tepat.

4. Nano Influencer

Nano Influencer ini dapat diartikan orang yang pertama menjadi seorang Influencer yang mempunyai banyak pengikut tidak lbih dari 10.000.

Influencer ini mempunyai kaitan yang kuat Bersama komunikasi khusus, seperti komunitas olahraga, memimpin komunitas film pendek, serta pemimpin komunitas konsep perjalanan.

Bahkan, mereka juga biasanya membuat sebuah konten yang berhubungan dengan audiens untuk menjalin suatu hubungan yang sangat dekat.

Meskipun Nano Influencer ini mempunyai cakupan yang biasanya lebih sedikit dibandingkan jenis influencer yang lain, mereka bisa mempengaruhi para pengikutnya dalam sebuah komunitas.

Sebagian produk juga mulai berpindah dan bekerjasama dengan Nano Influencer untuk mengjangkau audiens yang lebih luas daripada Micro Influencer.

Keakraban dan keterkaitan dengan followersnya secara langsung bisa memberi pengaruh begitu besar untuk kampanye yang nantinya dilakukan oleh sebuah bisnis.

Back To Top