Cara Membuat Instagram Ads – Facebook dan Instagram adalah media sosial dapat digunakan untuk beriklan. Hal penting yang harus diketahui yaitu bahwa Instagram sudah diakuisisi oleh Facebook, jadi itulah kenapa kedua platform ini bisa bekerja hanya dengan memakai satu Ads Manager.
Untuk iklan di Facebook dan Instagram dapat menggunakan dua cara, yaitu dengan Boost Post atau dengan membuat iklan memakai Ads Manager Facebook.
Perbedaan Boost Post dan Ads Manager Facebook:
1. Campaign Objective
Jika memanfaatkan Boost Post, campaign objective yang bisa digunakan terbatas untuk memperoleh traffic, engagement, dan message. Dengan memilih campaign objective ini adalah salah satu langkah penting untuk iklan di Facebook dan Instagram.
2. Waktu dan Jadwal Campaign
Waktu iklan dalam Boost Post terbatas hanya 3, yaitu 1, 7, dan 14 hari. Sementara dengan memanfaatkan Ads Manager, waktu iklan diset disetting bebas, dan dapat diatur untuk terus berjalan tanpa adanya hambatan untuk berhenti.
Baca Juga : Poling Instagram Tidak Ada yang Isi? Pakai Tips Ini!
3. Tipe Bid
Dengan memanfaatkan Boost Post, kamu hanya bisa memanfaatkan tipe bid Automatic, artinya kamu tidak bisa menentukan bid dalam angka yang spesifik sesuai dengan keinginan. Sementara jika menggunakan Ads Manager, dapat dengan bebas menentukan tipe bid, dapat berbentuk Automatic dan Manual.
Cara Membuat Instagram Ads untuk iklan bisnis
1. Pilihlah Tujuan Iklan
Langkah pertama, bukalah tools Ads Manager lalu klik “+Buat.”
Pilihlah salah satu tujuan iklan pada Instagram Ads Manager:
- Brand awareness
- Reach
- Traffic
- Apps install
- Engagement
- Video views
- Lead generation
- Messages
- Conversions
- Catalog sales
- Store traffic
2. Menentukan biaya dan Jadwal Tayang
Kamu bisa memilih berapa jumlah biaya yang akan dikeluarkan untuk memasang iklan dan berapa lama iklan tayang. Sesudah menentukan biaya, cara membuat Instagram Ads selanjutnya, yaitu kamu akan ditujukan untuk menentukan jadwal tayang iklan.
3. Menetapkan Target Audiens Kamu
Menetapkan target audiens saat kamu memanfaatkan platform akan mempermudah untuk menjangkau pengguna media sosial yang berpotensi akan melakukan pembelian.
4. Memilih Penempatan Iklan
Pada hal ini, terdapat 2 opsi yang bisa dipilih:
- Penempatan otomatis: iklan akan ditayangkan di tempat yang terbaik yang akan mendapat lebih banyak audiens.
- Penempatan manual: kamu bisa memilih di mana iklan akan di munculkan secara spesifik.